Yen, Dolar Singapura, dan Rupiah Menguat di Sesi Penutupan

mandiriMelemahnya menjelang sesi penutupan (8/4) mendorong sejumlah di Asia untuk menguat. Sebagian besar Asia tercatat menguat sebanyak 7 , sementara sisanya 4 terdepresiasi.Yen dan dolar Singapura bergerak memimpin dengan menguat sebesarĀ 0,38%, keudian diikuti oleh Rupiah yang terapresiasi sebesar 0,23% ke posisi Rp 12.957 pada sesi penutupan hari ini. Sementara yang terdepresiasi paling parah adalah Korea Selatan dengan pelemahan sejauh 0,23%.

Dolar Amerika disinyalir melemah akibat spekulasi isi transkrip rapat dewan gubernur Federal Reserve pada Maret lalu yang dijadwalkan akan dirilis hari ini. Kondisi inilah yang sempat membuat beberapa mata uang Asia tertekan hebat sejak sesi pembukaan perdagangan pagi tag=di, tak terkecuali Rupiah. Sempat menyentuh level Rp13.000 per Dolar Amerika, kini Rupiah kembali lagi ke posisi Rp12.957 per dolar Amerika.

Data sedikit berbeda menurut pantauan , posisi Rupiah yang ditransaksikan antarbank di pada sore ini pada level Rp 12.950 per Dolar Amerika. Sedangkan Menurut kurs referensi ( Interbank Spot Dolar Rate), Rupiah berada di level Rp 13.002 pada sesi penutupan.

Kabar lain datang dari IHSG (Indeks Saham Gabungan) yang makin terjatuhke posisi 5.486, IHSG terhempas sejauh 36,71 poin atau sebanyak 0,7%. Hal ini nyaris memposisikan semua sektor di zona merah.

 

 

Loading...