‘Wuenake Pol’, Sponge Cake Ala Makobu Malang Dijual Harga Rp60 Ribuan

Varian Makobu Cake brownies cokelatVarian Makobu Cake brownies cokelat (sumber: traveloka.com)

kekinian milik para artis memang tak ada matinya. Beberapa kota besar menjadi jujugan pesohor tanah air untuk mendirikan toko milik mereka. Sebagai salah satu kota besar di Jawa Timur, pun tak luput dari sasaran. Sejauh ini sudah banyak artis Indonesia yang memilih sebagai daerah tujuan bisnisnya. Salah satunya adalah diva pop Krisdayanti dengan brand Makobu -nya.

Mengikuti jejak sang anak yang lebih dulu melanglang buana dengan bisnisnya, ASIX Oleh-Oleh, Krisdayanti kini ikut membuka Makobu Cake, kue kekinian yang baru dibuka Agustus 2017 lalu. Makobu sendiri merupakan akronim yang diambil dari slogan ‘Malang Kota Bunga’.

“Malang dikenal sebagai Kota Apel, kota kuliner, kota pendidikan. Ingin ikut memperkenalkan dengan nama Malang Kota Bunga mengingat saya asli Malang,” kata Krisdayanti, dilansir KapanLagi.

Dengan tagline ‘wuenake pol’, Makobu Cake ala KD ini mengklaim punya enam andalan, yaitu Castella Cheese, Castella Chocolate, Castella Cappucino, Castella Banana Crunchy, Castella Blueberry, dan Castella Apple. Harganya dibanderol mulai dari Rp59.000 – Rp69.000. Outlet Makobu Cake buka mulai pukul 7 pagi hingga 10 malam. Lokasinya juga tak jauh dari gerai ASIX, yaitu di Jalan Besar Ijen No. 82, Klojen, Malang.

Makobu Cake menghadirkan sponge cake kekinian yang sama sekali tidak sederhana. Bagian sponge cake yang lembut dipadu dengan puff pastry yang crunchy, dengan topping yang melimpah, dan tentu saja, super lezat. Setiap variannya mewah dan berkelas, seperti diva.

Nama Makobu sendiri merupakan sebuah nama yang merujuk pada daerah sejuk di Jawa Timur, yang juga identik dengan sebutan kota bunga Makobu atau Malang Kota Bunga. Nama ini juga menginspirasi artis sekaligus Diva Indonesia Krisdayanti (KD) untuk mengangkat identitas tersebut sebagai brand dari gerai kue di Jalan Ijen, Malang.

“Saya lihat masyarakat suka hal baru, jadi kami membuat jenis castella cake atau kita kenal dengan kue bolu banyak digemari masyarakat kita,” kata KD kepada Times Indonesia.

Berbeda dengan castella cake pada umumnya, KD menyebutkan castella cake di gerainya dikombinasikan dengan puff pastry. Perpaduan cake ini, memberikan rasa lembut, fluffy, dan renyah pada lapisan bawahnya.

Krisdayanti berharap Makobu Cake akan bisa menjadi oleh-oleh kebanggaan Kota Malang, apalagi nama Makobu adalah kepanjangan dari Malang Kota Bunga. “Jadi usaha ini memang sengaja saya dibuka di Kota Malang sekaligus mengingatkan saya untuk sering pulang ke Malang,” tuturnya.

KD sendiri dalam waktu dekat akan terus mengembangkan Makobu Cake. Setelah project awal di Jalan Ijen, dalam waktu dekat akan membuka di Bandara Abdulrachman Saleh, Malang.

Loading...