Warna Transparan & Tidak Terlalu Menyakitkan, Harga Behel Gigi Damon Mulai Rp 7 Jutaan

Behel Gigi - www.olx.uaBehel Gigi - www.olx.ua

Memasang behel atau kawat kini sudah bukan semata karena saja, tetapi juga sudah banyak bergeser menjadi sebuah tren. kawat gigi pun ada bermacam-macam, mulai dari behel damon, metal braces atau behel berbahan dasar metal, hingga self ligating braces. Behel tersebut bisa disesuaikan dengan permasalahan gigi sang . behel biasanya ditentukan berdasarkan kualitasnya.

Adapun untuk harga behel gigi damon berkisar mulai dari Rp 10-15 jutaan di salah satu gigi yang ada di Medan. Sementara itu, di Dental Care Dianov harga behel damon transparan sekitar Rp 7 jutaan sampai Rp 12 jutaan. Dari segi harga, damon transparent braces memang relatif lebih mahal dari jenis behel lainnya karena bahannya ada yang menggunakan keramik dan ice sapphire atau kristal safir.

“Kadang anak-anak public relation dan front office pilih jenis ini,” kata drg Dian Novitasari, seperti dilansir Radar Malang. Behel gigi damon transparan disukai beberapa kalangan karena banyak pasien yang mengeluh lantaran di perusahaannya melarang penggunaan behel dengan karet -warni.

Dalam perawatannya, behel damon relatif lebih mudah karena tidak memakai karet tetapi menggunakan penyangga khusus untuk menyangga kawat yang digunakan. Lantaran tidak menggunakan karet, behel damon juga tidak terlalu menyakitkan di mulut. Keunggulan lain dari behel damon adalah tingkat akurasi penyembuhannya yang cukup cepat, hanya 1 sampai 1,5 tahun. “Tipe ini juga lebih licin. Artinya, tidak sering menimbulkan sariawan seperti metal braces,” papar drg. Dian.

“Paling mahal yang kristal safir. Ini memang lebih enak dan lebih transparan di gigi,” sambung drg Dian. Lebih lanjut Dian menjelaskan jika behel berbahan kristal safir selalu disukai oleh kalangan wanita karena warnanya transparan dan memberi kesan mewah. Terlebih karena ice sapphire merupakan bahan yang mudah dibersihkan dan tidak meninggalkan plak. “Bentuknya juga jauh lebih tipis dari behel metal atau keramik,” ujarnya.

Yang lebih menarik lagi, behel pada umumnya biasanya memerlukan pencabutan gigi. Namun pada behel damon pencabutan gigi cukup jarang dilakukan. Biasanya jika ada pencabutan gigit hanya dilakukan demi kebutuhan estetika wajah sang pasien.

Loading...