Hadiri Pidato Trump di Mount Rushmore, Warga Tidak Wajib Jaga Jarak Sosial

Donald Trump, Presiden AS - www.vox.comDonald Trump, Presiden AS - www.vox.com

SOUTH DAKOTA – Meskipun akhir-akhir ini kasus dan rawat inap akibat mengalami lonjakan di seluruh negeri, Gubernur South Dakota, Kristi Noem, menuturkan bahwa ribuan orang yang berencana hadir untuk menghadiri pidato AS, Donald , di Mount Rushmore dalam rangka Independence Day, tidak akan diharuskan untuk menjaga jarak sosial. yang datang hanya diminta untuk fokus pada tanggung jawab pribadi.

“Kami akan mengadakan acara besar pada 3 Juli,” kata Noem pada Senin (29/6) waktu setempat, dilansir Huffington Post. “Kami memberi tahu orang-orang yang khawatir untuk tetap tinggal di rumah. Namun, mereka yang ingin datang dan bergabung dengan kami, kami akan membagikan masker wajah gratis, jika mereka memilih untuk mengenakannya, tetapi kami tidak mewajibkan menjaga jarak sosial.”

Para pejabat kesehatan di seluruh Negeri Paman Sam sebenarnya menyarankan bahwa memakai masker dan mempraktikkan jarak sosial adalah langkah-langkah penting yang harus diambil untuk meminimalkan penyebaran COVID-19, yang sangat menular dan menyebar paling mudah di antara kerumunan orang banyak. Namun, Trump, yang telah memimpin oposisi publik terhadap langkah-langkah kesehatan, telah menolak untuk mengenakan masker di depan umum.

Trump sendiri dijadwalkan menyampaikan pidato di Keystone, South Dakota, situs Mount Rushmore, untuk apa yang disebut sebagai perayaan menjelang 4 Juli. Bertujuan untuk ‘melukiskan gambaran keadaan normal’ di tengah bencana global, Trump terus menjadi tuan rumah acara kampanye langsung selama pandemi, yang menyimpang dari protokol kesehatan yang disarankan.

Ada lebih dari 6.700 kasus virus corona yang dikonfirmasi dan 91 kematian di South Dakota, menurut data dari Johns Hopkins. Sementara, setidaknya enam anggota staf kampanye Trump juga terbukti positif terkena virus corona ketika mempersiapkan rapat umum di Oklahoma, tempat ia berbicara kepada ribuan orang yang menolak mengenakan masker. Trump kemudian mengadakan acara serupa di Arizona, dan ratusan orang berkumpul di sebuah gereja, lagi-lagi tanpa mengenakan masker.

Ketika kasus infeksi dan rawat inap meningkat, beberapa anggota Partai Republik harus berdamai dengan absurditas sikap anti-masker Trump. Senator Lamar Alexander, seorang Republikan dari Tennessee yang akan pensiun pada akhir tahun, dengan hati-hati menanamkan kritiknya dalam pujian. “Saya berharap presiden akan mengenakan masker karena jutaan orang Amerika mengaguminya, dan mereka akan mengikuti jejaknya,” kata Alexander.

Loading...