Wajib Dikunjungi, Ini Tempat Wisata Kece di Karangploso Malang

Sumber Nyolo Karangploso - @Explore_WisataSumber Nyolo Karangploso - @Explore_Wisata

Di area Kabupaten Malang, nama Karangploso sebagai destinasi mungkin tidak begitu bergema dibandingkan wilayah lain seperti Tumpang, Bantur, maupun Sumbermanjing. Padahal, yang berada di sisi utara Malang ini juga memiliki beragam tempat wisata yang bisa dijadikan yang asyik untuk Anda bersama .

Layaknya wilayah lain di Kabupaten Malang, wisata alam juga menjadi suguhan utama kawasan Karangploso. Salah satunya adalah wisata alam Sumber Nyolo yang berlokasi di Desa Ngenep, Kecamatan Karangploso. Memiliki sumber air yang konon tidak pernah habis, warga setempat lalu menyulap tempat ini menjadi renang sekitar tahun 2017 lalu dengan harga masuk cuma Rp2.000 per orang.

“Saat ini masih tahap pengembangan wisata, tetapi pengunjung sudah boleh masuk dengan komitmen menjaga kebersihan karena banyak pohon berusia tua yang dilindungi,” jelas Abdullah, salah satu petugas di tempat itu, dilansir Surya. “Sumber air di sini tetap ada dan tidak pernah habis. Airnya tersimpan di perakaran pohon tua dan membuat udara segar selalu terjaga.”

Masih seputar wisata alam, ada Dusun Sahabat Alam yang beralamat di Dusun Lasah, Desa Tawangargo, Kecamatan Karangploso, atau berjarak sekitar 7 km dari Batu. Dilansir dari situs resminya, ini adalah wahana wisata alam dan edukasi pelestarian lingkungan yang menawarkan kegiatan camping, outbound, trekking alam, hingga edukasi astronomi.

Tempat lain yang menonjolkan suasana alam adalah Dusun Telaga yang berada di Jalan Raya Griya Permata Alam, Ngijo, Karangploso. Meski merupakan villa dan resort, namun Dusun Telaga juga menyediakan banyak spot wisata yang menarik, termasuk rumah makan dengan sajian kuliner yang enak, kolam renang, hingga spot-spot keren untuk foto.

Selain wisata alam, Karangploso juga memiliki wahana wisata buatan yang oke, salah satunya Tirtasani Waterpark. Berlokasi di Jalan Perusahaan, Perum Tirtasani Royal Resort No. 1, Kepuharjo, Karangploso, Kabupaten Malang, harga tiket masuk tempat ini berkisar Rp20.000 per orang. Seperti namanya, Tirtasani Waterpark telah dilengkapi dengan kolam renang, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Loading...