Wahana Berkonsep Edukasi, Kota Mini Lembang Mematok Harga Tiket Rp 25.000 Per Orang

Kota Mini Lembang - (Sumber: indonesia.tripcanvas.co)Kota Mini Lembang - (Sumber: indonesia.tripcanvas.co)

Selama ini, Lembang dikenal akan berbagai tempat wisata dan juga tempat , termasuk Floating Market. Kini, di dekat Floating Market terdapat suatu tempat wisata baru yang dinamakan Kota Mini. Tempat tersebut adalah wahana edukasi dan . Di Kota Mini Lembang, terdapat banyak spot untuk berfoto, baik orang dewasa maupun anak-anak. Selain itu, bagi anak-anak, disediakan banyak tempat pengenalan profesi, sehingga mereka dapat bermain sekaligus belajar.

“Di sini, anak-anak bisa bermain sambil belajar, lengkap dengan pendukung. Contohnya, rumah polisi, pemadam kebakaran, , salon, dan . Ada lebih dari 10 tematik untuk setiap profesi,” kata Pengelola Kota Mini, Vegha.

Ia mengatakan bahwa konsep wisata edukasi mengenai profesi itu sengaja dihadirkan untuk mengarahkan minat anak-anak. anak-anak dapat mempelajari berbagai profesi, kemudian mengekspresikan bagaimana menjalankan profesi yang mereka inginkan secara langsung.

Namun, tak hanya menawarkan rekreasi bagi anak-anak, Kota Mini juga memberikan area tamasya bagi orang tua ataupun anak muda. Pasalnya, Kota Mini dapat dimanfaatkan sebagai berfoto dan area wisata keluarga. Apalagi, kawasan tersebut menyajikan panorama menarik di sebelah timur berupa pemandangan perbukitan dan

“Area wisata juga dilengkapi dengan restoran dan tempat bersantai untuk para pengunjung,” kata Vegha

Lokasi tepatnya masih berada pada satu area dengan Floating Market dan Rainbow Garden, yaitu di Jalan Baruajak No. 194, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Pengunjung bisa masuk melalui Floating Market menuju Kota Mini. Harga tiket masuk Kota Mini Lembang dibanderol Rp 25.000 per orang (free welcome drink), tiket Wahana Profesi Rp 25.000 per orang, tiket terusan (masuk 5 wahana profesi) Rp 80.000 per orang.

Bagi Anda yang membawa mobil, akan dikenai tarif parkir sebesar Rp 10.000 per mobil, motor Rp 5.000 per motor, atau apabila rombongan mengendarai bus, akan dikenai tarif parkir Rp 25.000 per bus. Kota Mini Lembang buka dari hari Senin sampai Minggu, hanya berbeda jam buka dan tutupnya saja.

Menurut Nugie, salah satu pengunjung asal Kota Bandung mengatakan bahwa konsep wisata seperti di Kota Mini masih cukup jarang. Oleh karena itu, ia mengaku ingin mengajak keluarganya begitu mengetahui mengenai Kota Mini dari media sosial.

“Tempatnya lumayan bagus. Di Bandung saya rasa belum ada yang seperti ini. Bagus sih, jadi bisa membangun imajinasi anak mau bercita-cita jadi apa. Keluarga juga bisa terhibur,” katanya.

Menurut pengalaman pengunjung, bagi Anda yang berminat mendatangi Kota Mini, sebaiknya Anda berusaha datang lebih pagi untuk menghindari antrean bermain yang panjang, apalagi jika bertepatan dengan long weekend.

 

Loading...