Via ATM & Internet Banking, Ini Biaya Transfer Maybank ke BRI

Ilustrasi: transfer dari Maybank ke BRIIlustrasi: transfer dari Maybank ke BRI

JAKARTA – Seperti -bank lainnya, Maybank juga menyediakan kepada yang ingin mengirim atau dana ke rekening lain. Pengiriman uang ini, selain bisa dilakukan melalui jaringan , juga dapat dilakukan via internet banking. Namun untuk transfer ke bank lain, BRI misalnya, nasabah akan dikenakan sejumlah administrasi yang langsung dipotong dari .

Dilansir dari situs resmi bank yang bersangkutan, nasabah Maybank yang ingin melakukan transfer uang ke BRI atau rekening bank lain via ATM, akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp7.500 per transaksi untuk saldo kurang dari Rp10 juta. Biaya ini berlaku ketika transfer dilakukan baik menggunakan ATM Maybank, ATM Prima, ATM Bersama, maupun ATM Alto. Namun, apabila saldo nasabah Rp10 juta atau lebih, maka transfer via ATM Maybank tidak dikenakan biaya alias gratis.

Apabila nasabah kebetulan adalah pengguna Debit MAKSI atau MAKSI iB, maka biaya administrasi yang dikenakan ketika melakukan transfer ke rekening bank lain sebesar Rp7.500, untuk saldo kurang dari Rp25 juta, di ATM mana saja. Sementara, apabila saldo nasabah adalah sebesar Rp25 juta atau lebih, maka tidak ada biaya administrasi saat melakukan transfer antar-bank di ATM manapun.

Lalu, bagaimana jika nasabah hendak mentransfer dana melalui fasilitas internet banking Maybank2u? Menurut keterangan Maybank, nasabah MAKSI iB tidak akan dikenai biaya administrasi ketika melakukan transfer antar-bank dengan layanan ini. Ketentuan ini juga berlaku apabila nasabah hendak melakukan tarik di seluruh ATM domestik, dan juga pembiayaan untuk properti iB.

“Kirim uang untuk keluarga dan kerabat sangat mudah melalui Maybank2u & SMS + Banking,” tulis Maybank dalam situs resminya. “Transfer real time ke lebih dari 100 bank yang tergabung dalam jaringan ATM Bersama, ATM Prima, dan ATM Alto, dan dana dapat diterima seketika dalam waktu yang sama. Bagi pemilik tabungan Gold, bebas biaya.”

Loading...