Varian Rasa Beragam, Berapa Harga Kurma Coklat Zero Degree?

Ilustrasi : Kurma cokelat - tribunnews.com

Kurma merupakan salah satu buah yang cukup banyak dijumpai ketika bulan Ramadan dan Lebaran. Di pasaran Indonesia sendiri, selain kurma ‘konvensional’, juga sudah tersedia banyak kurma dalam kemasan, salah satunya kurma coklat Zero Degree. Merupakan panganan hasil home industry dengan berbagai , di pasaran, kurma ini dipatok dengan mulai Rp150 ribuan untuk kemasan 500 gram.

Dikutip dari akun YouTube milik Tribun Jogja, kurma coklat Zero Degree diketahui pertama kali diproduksi sekitar tahun 2012 lalu. Merupakan makanan hasil home industry, pembuatan kurma ini berawal dari coba-coba membuat berbagai atau varian kurma, dan kurma coklat diklaim merupakan produk yang paling laris di masyarakat.

“Zero Degree sebenarnya memproduksi beberapa produk makanan, seperti risoles, sambal kering tempe, susu kedelai, dan juga kurma coklat,” jelas Basuki Irianto, pengelola Zero Degree. “Dari beberapa produk tersebut, yang masih eksis hingga sekarang adalah kurma coklat yang kami kemas ulang dan juga susu kedelai.”

Ia menambahkan, mengonsumsi kurma merupakan sunah Rasulullah SAW, karena salah satunya dapat membuat tubuh menjadi sehat, minimal mengonsumsi tiga hingga tujuh buah kurma orisinal. Sementara, produk kurma Zero Degree dikemas dengan coklat. “Kulit luar dibersihkan, isi dibuang dan diganti dengan mente, lalu dimasukkan ke coklat, dan dikemas dalam kaleng,” sambung Basuki.

“Kalau di hari-hari biasa, kami bisa memproduksi sekitar 50 kaleng sampai 150 kaleng. Tetapi, kalau peak season, biasanya disesuaikan dengan pesanan,” sambung Basuki. “Ketika peak season, kami memproduksi terus semaksimal mungkin, sebanyak-banyaknya, dan biasanya sesuai dengan timing atau waktu target.”

Jika ingin mendapatkan kurma coklat Zero Degree ini, bisa langsung datang ke lokasi atau reseller di Yogyakarta, Jakarta, Bali, hingga Lampung. Selain itu, juga bisa membeli kurma coklat Zero Degree di berbagai beli , dengan harga sekitar Rp150 ribuan sampai Rp190 ribuan untuk kemasan 500 gram, dengan rasa seperti original, coklat putih, dan coklat susu.

Loading...