Usung Warna Hitam Solid, Granit Nero Absoluto Dijual Mulai Harga Rp 790 Ribuan

Lantai granit di sebuah rumah - www.jasapasanggranit.com

Memilih bahan untuk lantai atau sebuah bangunan memang harus dipertimbangkan -masak. Bukan hanya dari segi pemilihan warna saja, tetapi pemilihan bahan juga harus diperhatikan. Dalam memilih material lantai, sebaiknya sesuaikan dengan tema dan juga budget yang dimiliki. Terlebih karena lantai juga bisa mempengaruhi suasana . Ada banyak material lantai yang tersedia di , mulai dari lantai keramik, marmer, kayu, hingga .

Meski pada dasarnya hampir sama, namun penggunaan granit sebagai lantai rumah bisa memberikan kesan yang lebih dibandingkan keramik biasa. “Kalau dari fungsi sama. Tapi, dari estetika, granit lebih tampak ,” ujar Hugi Kahyadi, seperti dilansir RadarJogja.

Hugi menambahkan, material seperti granit ini mempunyai tekstur yang khas dan lebih kuat dari keramik. Pasalnya pembuatan lantai granit melalui proses yang cukup rumit mulai dari pemotongan hingga produksinya pun harus melewati tahapan yang didukung suhu tinggi. “Ini menjadikan granit lebih kuat daripada keramik,” beber Hugi.

Dibandingkan keramik, granit juga cenderung lebih mengkilap. Kilap dari granit tersebut dapat menggambarkan karakter sang penghuni rumah yang menyukai kebersihan. Terlebih granite juga dikenal tahan dari goresan, sehingga tak peduli berapa banyak pun seseorang mengepel rumah, granit disebut-sebut akan tetap mengkilap. Oleh sebab itu, granit pun cenderung lebih mahal dan bahkan lebih mahal dari lantai marmer.

Granit biasanya tersedia dalam berbagai pilihan warna dan khas batuan alam yang bisa disesuaikan dengan selera maupun tema rumah. Jika menyukai kesan modern dan ingin tampilan hunian yang lebih minimalis, beberapa orang biasanya lebih suka membeli lantai granit dengan warna hitam legam atau hitam solid.

Salah satu pilihan granit hitam yang mungkin bisa dijadikan pilihan adalah granit black (G 22) Nero Absoluto India yang dengan harga Rp 790 ribuan per meter persegi (m2) untuk ukuran 60 x 80 cm. Kemudian ada juga produk serupa bernama granit Nero Absolute China yang juga berwarna hitam dan dibanderol seharga Rp 830 ribu per meter persegi dengan ukuran yang sama. “Pemilihan bahan untuk lantai kembali lagi ke selera dan anggaran,” tandas Hugi.

Loading...