Usung Model Tangki, Harga Cartridge Printer Epson L120 Dijual Mulai Rp 180 Ribuan

Cartridge Epson - www.amazon.comCartridge Epson - www.amazon.com

berbasis tinta menjadi perangkat yang cukup disukai di . Namun cartridge biasa rupanya dianggap terlalu merepotkan lantaran untuk isi ulang tinta masih harus membuka cover printer dan mencopot kartrid satu per satu dari bagian dalam printer. Oleh sebab itu beberapa seperti Epson menciptakan printer dengan tangki tinta atau yang lebih disebut ‘infus’. Printer dengan harga terjangkau ini bahkan disebut-sebut memiliki cetak lebih cepat dari sang kakak, yakni seri L110.

“Footprint 5% lebih kecil, tapi kecepatan 1,4x dibanding pendahulunya, L110. Kalau L110 6 ipm (image per minute), L120 8,5 ipm,” kata Riswin Lee, Product Marketing Manager PT Epson Indonesia, seperti dilansir PC Plus.

Printer single-function Epson ini juga meniadakan transportation lock removal. “Pada generasi sebelumnya kalau (printer) mau dipindahkan, harus dikunci. Tapi orang suka lupa. Sehingga waktu mau cetak keluarnya putih seperti clogging. Ini ditiadakan. Tapi printer tidak menjadi cepat bocor,” beber Riswin.

Fitur lainnya yang membuat L120 lebih unggul dari generasi sebelumnya adalah desain badan printer yang sengaja dirancang menjadi satu dengan tangki tinta. “Jadi tidak perlu buka dulu (saat ingin mengisi ulang tinta). Tidak ada choke valve, kunci untuk pindahkan printer,” sambungnya.

Ink Tank Printer yang diluncurkan sejak tahun 2014 lalu ini dijual dengan harga Rp 1,3 jutaan hingga Rp 1,5 jutaan di . Untuk mencetak, Epson L120 menggunakan 4 tinta, yaitu cyan, yellow, magenta, dan black. Kapasitas botol tinta bawaan dari Epson L120 adalah 40 ml. “Tapi untuk aftermarket, kapasitasnya 70 ml. Bisa dipakai untuk mencetak 4.000 halaman dokumen hitam putih,” beber Riswin.

Di luar sana sudah banyak yang menjual cartridge Epson L120 model CISS ink tank yang cocok untuk segala jenis printer L Series. Harga cartridge printer Epson L120 dijual mulai dari Rp 180 ribu hingga Rp 195 ribuan. Cartridge tersebut mendukung semua jenis tinta mulai dari dye based, pigment, sublim, DTG, hingga bio eco solvent.

Loading...