Usung Mesin Mulai 675 cc, Motor MV Agusta F3 Bekas Dijual Separuh dari Harga Baru

Motor MV Agusta F3 - www.motorcyclenews.com

MV Agusta adalah satu dari sekian produsen sepeda motor asal Italia yang memiliki nama di Indonesia. Walaupun mungkin pemiliknya bisa dihitung dengan jari, peminat motor MV Agusta tak pernah lenyap. Seri motor MV Agusta yang telah dipasarkan di Tanah Air pun cukup banyak, mulai dari Brutale 800 Dragster, F4, Brutale 1090, F3 675, F3 800, Rivale 800, Stradale 800, hingga Turismo Veloce. Namun tentu saja, karena ini biasanya didatangkan secara CBU (Completely Built Up) alias dari negara asalnya sana, maka ketika sampai di Indonesia harga motor-motor MV Agusta pun mahal.

Akan tetapi, brand-brand semacam ini biasanya harga jual motor bekas atau second-nya bisa cukup anjlok. Terlebih orang-orang yang menjual unit MV Agusta bekas pun terbilang jarang ditemui. Beruntung terdapat dealer MV Agusta di kawasan Pondok Indah yang bukan hanya menjual unit baru, tetapi juga menjual unit bekas dengan harga lebih murah.

Motor MV Agusta bekas yang umumnya merupakan hasil pembelian kembali dari . Bahkan harga jual MV Agusta bekas kabarnya bisa lebih murah 10% dari unit baru. Menurut Presiden Direktur Moto Arte Indonesia (MAI) Steven Oentoro, langkah ini akan membuka yang lebih luas sekaligus menjadi langkah antisipasi lantaran pihaknya tak pernah menawarkan atau potongan harga untuk pembelian unit motor baru.

Steven pun mengakui, menjual produk bekas justru membuat diler merugi karena membutuhkan biaya mengembalikan kondisi unit bekas hingga layak jual dengan penggantian suku cadang dan berbagai perbaikan. “Awal-awal memang rugi, tapi itu bagian dari cost marketing. Kita berencana untuk jangka panjang,” kata Steven di Jakarta, seperti dilansir Kompas.

Sebagai gambaran, harga motor MV Agusta F3 675 ABS dalam kondisi baru dijual Rp 550 juta dan tipe F3 800 ABS harganya mencapai Rp 615 juta. Akan tetapi motor MV Agusta F3 675 bekas yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 128 bhp saat ini hanya berkisar mulai Rp 250 juta hingga Rp 349 juta.

Loading...