Usung Mesin Berkualitas, Berapa Harga Forklift Komatsu 3 Ton?

Forklift Komatsu 3 Ton - www.olx.co.idForklift Komatsu 3 Ton - www.olx.co.id

Komatsu adalah multinasional asal yang memproduksi peralatan konstruksi, pertambangan dan militer, dan masih banyak lagi. Di Indonesia Komatsu yang memiliki cukup besar penggunanya adalah forklift. Peralatan berat satu ini didistribusikan oleh PT Bina Pertiwi sejak tahun 2004 silam dengan kapasitas mulai 1,5 ton. forklift Komatsu cukup , tergantung kapasitas dan yang digunakan, apakah memakai solar, bensin, atau tenaga .

Adapun harga forklift 3 ton seri Komatsu 30 kondisi second atau bekas keluaran tahun 2014 dijual Rp 140 jutaan di pasaran. Forklift dengan mesin Yanmar ini mengusung transmisi manual dan cukup di dunia . Forklift Komatsu mengedepankan spesifikasi mesin EPA Compliant yang diklaim memiliki emisi rendah yang saling melengkapi antara electronic ignition dan tandem pump system.

Sayangnya pada tahun 2016 lalu volume penjualan Komatsu hingga bulan September 2016 mencapai 1.588 unit atau turun 12% dibandingkan periode yang sama tahun 2017 lalu sebesar 1.799 unit. Penurunan volume penjualan Komatsu kabarnya akibat dari kelesuan di sektor pertambangan selama beberapa tahun terakhir.

Menurut Direktur Finance & Accounting PT United Tractors Tbk (UNTR) Iwan Hadiantoro, penurunan volume penjualan Komatsu ini berlangsung sejak tahun 2011 lalu. Penjualan Komatsu tahun 2011 mencapai 8.467 unit, dengan penjualan ke sektor pertambangan mencapai 5.672 unit atau 67%. Lalu penjualan Komatsu pada tahun-tahun berikutnya mengalami penurunan seiring dengan kelesuan sektor pertambangan, khususnya industri batu bara.

Tahun 2012, volume penjualan Komatsu mencapai 6.202 unit, sedangkan tahun 2013 volume penjualan Komatsu mengalami penurunan di angka 4.203 unit. Lalu tahun 2014 pihak UNTR hanya berhasil menjual 3.513 unit Komatsu. Sedangkan tahun 2015 (full year) angka penjualannya hanya sebesar 2.124 unit

Iwan mengakui bahwa tantangan fluktuasi harga komoditas masih membayangi pencapaian target perusahaan. “Ke depannya bagaimana? Kami melihat sektor konstruksi, perkebunan, dan kehutanan tetap akan menantang buat Komatsu. Sebab produk UNTR itu produk premium, yang pasti lebih mahal dibandingkan kompetitor,” tandas Iwan.

Loading...