Usung Konsep Lesehan Atas Kolam, Harga Menu di Gubug Gurame Tapos Terjangkau

Gubug Gurame Tapos - tripifyapp.comGubug Gurame Tapos - tripifyapp.com

Jika berada di , Jawa Barat, rasanya belum lengkap bila belum mencoba di Rumah Makan (RM) Gubug Gurame yang terletak di alamat Jalan Raya Tapos No. 8, Cimpaeun, Tapos. satu ini adalah sebuah resto yang mengusung lesehan di atas saung-saung yang mengapung di atas kolam. Meski berlokasi di perkotaan, saat bersantap di Gubug Gurame, Anda masih bisa merasakan suasana alam terbuka dan melihat -ikan yang berenang di dalam kolam.

yang ditawarkan di Gubug Gurame Tapos ada bermacam-macam dan rata-rata dengan yang relatif terjangkau. Sebagai contoh, untuk sajian ikan gurame ukuran M tahun 2018 ini dipatok seharga Rp 92 ribuan, sedangkan gurami ukuran L harganya Rp 100 ribu. Ikan gurame di Gubug Gurame bisa diolah dengan cara dibakar, goreng terbang, goreng potong, bumbu kacang, pecak, asam manis, saus padang, cobek, rica-rica, lada hitam, dabu-dabu, cabe hijau, tauco, hingga diolah menjadi sop yang sedap.

Selain ikan gurame, ada pula sajian lain berupa olahan ayam dengan harga mulai Rp 18.500 hingga Rp 35 ribu, kemudian udang dengan harga Rp 60-62 ribuan, cumi-cumi seharga Rp 58-60 ribuan per porsi, pepes seharga Rp 8-22 ribuan per porsi, tumis sayuran seharga Rp 19-29 ribuan, capcai mulai Rp 27.500, nasi goreng mulai Rp 27.500-37.500, sup iga, sup buntut, bakmi, hingga soto.

Selain menu-menu tersebut, ada pula menu paket nasi seafood Gubug Gurame seharga Rp 60 ribu yang isinya nasi putih, udang asam manis/saus padang, cumi goreng tepung, es jeruk/Thai tea. Kemudian paket nasi spesial Gubug Gurame yang dibanderol dengan harga lebih murah, yakni Rp 50 ribu, terdiri dari nasi putih, ayam kampung bakar/goreng, tahu dan tempe, ikan asin, sambal, es jeruk/Thai tea.

Dengan varian menu masakannya yang sangat beragam dan sensasi unik makan lesehan di atas kolam, banyak pengunjung, baik rombongan maupun keluarga yang berbondong-bondong menikmati kuliner Gubug Gurame Tapos. Sebagian besar pengunjung yang pernah menjajal makan di Gubug Gurame rata-rata memberikan review yang positif.

“Menunya sesuai dengan lidah orang Indonesia, khususnya Sunda. Tempatnya cukup nyaman dan luas. Musalanya pun besar,” kata salah satu pengunjung. “Tempatnya bagus dan suasananya cocok untuk dijadikan tempat makan siang atau makan malam bersama keluarga,” ucap pengunjung lainnya.

Loading...