Usung Grafis yang Makin Sangar, Helm HJC RPHA 11 Venom 2 Dijual Harga Rp 7 Jutaan

Helm HJC RPHA 11 Venom 2 - www.tokopedia.comHelm HJC RPHA 11 Venom 2 - www.tokopedia.com

Helm saat ini bukan hanya bagian dari keselamatan saat berkendara menggunakan , tetapi juga bagian dari . Tak heran jika para pengendara motor gede alias moge pun berlomba-lomba mengenakan helm-helm bermerek dengan menarik dan bahkan harganya mencapai jutaan rupiah. Salah satu model helm yang cukup nge-tren di dalam maupun luar negeri saat ini adalah helm besutan HJC RPHA 11 Venom 2.

Sesuai namanya, helm ini mengusung desain karakter Venom yang menjadi sosok anti-hero dalam film Spiderman. Meskipun Spider-Man merupakan salah satu karakter komik terpopuler sepanjang masa, rupanya RPHA 11 Venom menjadi salah satu helm paling populer di industri sepeda motor. Bahkan dalam beberapa kali berlaga di ajang MotoGP, pembalap Jorge Lorenzo yang kala itu masih dikontrak oleh HJC kerap memakai desain Venom.

Tetapi setelah beberapa tahun peninjauan, para perancang di HJC menganggap desain dari helm RPHA 11 Venom terkesan agak ‘jinak’. Oleh sebab itu, tim HJC pun menjalin kerja sama dengan Starline, perancang helm Venom asli dan perancang Italia yang melukis sejumlah helm pembalap MotoGP ternama untuk menghasilkan desain Venom baru yang lebih sangar dan keren.

Rupanya upaya itu pun berhasil terwujud. Pihak HJC resmi merilis helm RPHA 11 Venom 2. Pada Venom generasi kedua ini desain gigi terlihat lebih tajam dengan teriakan yang terlihat lebih luas, grafik ini seolah mengesankan amarah yang lebih buas. Pada musim semi 2019, setiap pengendara sudah bisa mengenakan helm bergambar symbiote alien kuat ini.

“Desain Venom baru akan terus ditampilkan pada RPHA 11 Pro, helm balap premium HJC. RPHA 11 dirancang untuk trek balap dengan cangkang aerodinamik yang terdiri dari material shell Premium Integrated Matrix (P.I.M. HJC) untuk meningkatkan ketahanan goncangan pada helm yang ringan. Helm ini juga memiliki fitur kaca anti-kabut,” demikian seperti dilansir Motorcycle melalui Tempo.

Ketika pertama kali diluncurkan helm HJC RPHA 11 Venom 2 yang sudah mengantongi standar ECE ini dibanderol seharga USD 599,99 atau sekitar Rp 8,6 jutaan dan bergaransi 5 tahun. Namun saat ini di pasaran Indonesia sudah banyak yang menjualnya di kisaran Rp 7 jutaan dan untuk yang kondisi bekas (second) sekitar Rp 5 jutaan.

Loading...