Untuk Repaint Motor/Mobil, Segini Harga Cat Blinken 1 Liter

Seseorang sedang mewarnai body sepeda motor - youtube.com

Clear coat atau vernis merupakan salah satu alternatif untuk mewarnai bodi dengan tujuan sebagai anti-gores dan juga menghasilkan daya kilap yang bagus. Di pasaran sendiri, sudah ada beberapa merek vernis yang bisa dipilih, salah satunya Blinken. Ditawarkan dengan mulai Rp170 ribuan untuk kemasan 1 liter, ini diklaim memiliki daya kilap yang tinggi.

“Tidak ada salahnya mengetahui jenis-jenis cat untuk kendaraan bermotor sebelum Anda mulai mengecat,” tulis Tech Body Repair dalam blog pribadinya. “Selain agar hasil yang diperoleh bisa maksimal, juga menjadi lebih ekonomis dan efisien, di samping menjadi modal pengetahuan Anda sebagai pengguna kendaraan bermotor, terlebih sepeda motor.”

Ada beberapa jenis cat yang bisa digunakan untuk mewarnai bodi kendaraan bermotor. Jenis yang pertama adalah cat polyurethane 1 dan 2 , kemudian ada cat epoxy primer surface dan filler, lalu cat duco, dan juga clear coat atau vernis. Untuk jenis yang terakhir, salah satu merek yang sudah beredar di pasaran adalah Blinken.

“Clear coat atau vernis ini berfungsi sebagai anti-gores yang melindungi permukaan lapisan cat,” sambung Tech Body Repair. “Selain itu, juga memiliki daya kilap yang bagus untuk menambah estetika bidang yang sudah dicat, terutama vernis cat karena ketebalan lapisan mikron untuk melindungi cat di bawahnya dan juga menghasilkan gloss yang tinggi.”

Tidak sulit menemukan cat merek Blinken karena Anda bisa membelinya di onderdil mobil maupun jual beli . Di pasaran Tanah Air, cat Blinken MS 2600 kemasan 1 liter sekarang ditawarkan di kisaran harga Rp170 ribu hingga Rp200 ribuan per kaleng. Sementara, cat Blinken MS 2500 kemasan 0,5 liter saat ini dijual mulai harga Rp70.000 sampai Rp75.000 per kaleng.

“Sebelum mengecat mobil, sebaiknya amplas dulu bagian mobil yang akan dicat hingga halus, lalu jemur mobil, dan cek keberadaan jamur,” tulis situs Otosia.com. “Setelah kering dan tidak ada jamur, beri cat dasar pada bodi mobil sesuai yang diinginkan, amplas kembali, lalu cat semua bagian bodi, kemudian jemur hingga benar-benar kering.”

Loading...