Untuk Perekat Kaca dan Kusen, Berikut Harga Lem Silikon Putih

Lem silikon putih yang digunakan untuk merekatkan bagian jendela - www.alibaba.com

Silikon memang cenderung diidentikkan dengan perawatan kecantikan. Namun, tidak hanya di bidang kecantikan dan medis, penggunaan silikon juga sangat luas, salah satunya untuk lem silikon putih. Di , lem yang biasa digunakan untuk pemasangan kusen, pembuatan akuarium kaca, hingga pemasangan kanopi tersebut dengan harga mulai Rp27 ribuan untuk 300 ml.

“Walau bukan material inti, namun sealant merupakan yang banyak dicari di pasaran,” tulis Citra Baru Perkasa dalam Linked in. “Material berbahan silikon ini memiliki fungsi sebagai pengisi, penambal, dan perekat. Bahan ini biasanya digunakan untuk perekat bagian ujung lantai keramik, ujung parket, pengisi antar-kaca, dan sebagainya.”

Layaknya lem lainnya, cara pemakaian lem silikon putih juga cukup mudah. Anda cukup membuka tutupnya, menempelkan isinya ke ujung di bagian yang ingin diisi, dan tekan ke bagian yang ditambal. Di samping itu, Anda juga bisa menggunakan bantuan stang sealant, yang salah satunya memiliki gerigi sebagai pendorong.

Untuk mendapatkan lem ini, seperti diutarakan sebelumnya, memang tidak sulit. Anda bisa menelusuri toko bangunan di dekat , maupun -situs jual beli online. Lem silikon Soligen misalnya, sekarang dijual dengan harga Rp29 ribuan untuk kemasan 300 ml, sedangkan lem silikon Jason dipasarkan Rp27,5 ribuan, juga dalam kemasan 300 ml.

Merek lainnya, Hyperbone misalnya, sekarang dijual dengan harga sekitar Rp28 ribuan untuk kemasan 300 ml, Dextone Silicone Sealant kemasan 300 ml dipasarkan Rp31 ribuan, sedangkan brand Krisbow ditawarkan dengan harga Rp51 ribuan untuk kemasan 300 ml. Harga tersebut bisa berbeda-beda di masing-masing toko.

“Kelebihan dari lem silikon ini adalah tahan terhadap perubahan suhu dan cuaca, tahan terhadap sinar matahari (ultraviolet), mudah beradaptasi dengan rentang temperatur yang luas, serta melekat pada permukaan tidak berpori dengan baik,” kata PT Grha Sentosa Alam dalam situs resminya. “Selain itu, juga melekat erat pada kaca dan lebih cepat kering.”

Loading...