Untuk Kompor Portable, Berapa Harga Gas Wonder Fuel?

Gas Wonder Fuel - www.tokopedia.comGas Wonder Fuel - www.tokopedia.com

Ketika Anda liburan outdoor, camping misalnya, salah satu yang wajib dibawa adalah kompor portable untuk memasak. Karena membawa LPG untuk tidak memungkinkan karena berat, pilihan yang dapat diambil adalah membeli gas portable. Sudah ada beberapa yang di , salah satunya Wonder Fuel, yang dijual dengan terjangkau.

Jika Anda menelusuri beberapa situs jual beli online atau mengunjungi beberapa minimarket, gas Wonder Fuel sudah dijual bebas di pasaran. Untuk kemasan tabung atau kaleng 220 gram, gas ini sekarang dijual dengan harga mulai Rp20 ribu sampai Rp26,5 ribuan. Dengan harga yang terjangkau, tentunya tidak terlalu memberatkan untuk dipakai bepergian.

Meski punya kemasan yang lebih ringkas daripada gas LPG pada umumnya, namun gas Wonder Fuel ini juga memiliki sifat yang sama seperti gas LPG. Bahan yang digunakan pada produk ini adalah Liquified Butane. Karena itu, gas ini memiliki tekanan yang sangat tinggi dan dapat meledak pada suhu di atas 40 derajat Celcius. Disarankan, gas ini tidak disimpan di tempat yang panas.

Selain menyiapkan tabung gas, Anda pun juga harus mengetahui cara menggunakan kompor gas portable jika kebetulan ingin pergi naik gunung. Cara menggunakan kompor gas portable sendiri sedikit berbeda dengan kompor dapur pada umumnya. Kompor gas ini tidak perlu regulator maupun selang kompor karena dirakit lebih praktis seperti namanya.

“Kenali terlebih dahulu petunjuk penggunaan kompor gas. Pilih tempat yang aman dan nyaman dan buka space tempat tabung gas (untuk tempat tabung yang memiliki cover),” tulis Jualelektronik.com. “Buka tutup tabung kaleng, pasang pada kompor gas di tempat yang sudah disediakan, pastikan terpasang dengan rapat dan aman. Setelah itu, Anda bisa menyalakan kompor dan kompor gas pun siap digunakan.”

Loading...