Untuk Kemasan Produk, Ini Harga Kertas Stiker Bontax Plano

Kertas Stiker Bontax Plano - citramandiri.idKertas Stiker Bontax Plano - citramandiri.id

JAKARTA – Ada banyak media yang bisa digunakan untuk mencetak stiker. Salah satu yang sering digunakan jasa pencetakan atau advertising adalah bontax atau bontak. Ini adalah yang dikatakan sering dipakai dalam berbagai macam kemasan produk. Di , bontak ukuran plano sekarang ditawarkan di kisaran ribuan .

“Stiker merupakan salah satu media atau bentuk dan penyampaian yang sangat diminati oleh banyak kalangan,” tulis Prima Graphia dalam resminya. “Stiker sendiri ternyata mempunyai beragam jenis, yang dibedakan berdasarkan jenis kertas yang digunakan dalam pembuatan stiker.”

Nah, salah satu jenis kertas yang cukup banyak dipakai sebagai bahan membuat stiker adalah bontax atau bontak. Ini dikatakan sebagai kertas stiker yang memiliki tekstur seperti kertas biasa namun mempunyai daya rekat yang sangat baik dan biasanya banyak digunakan dalam berbagai macam kemasan produk atau .

“Stiker bontak tidak terlalu tahan terhadap air walau dilaminasi, karena bahan dasar bontak adalah kertas,” timpal Famous Printing & Advertising. “Tetapi, keunggulan stiker bontak adalah bisa dicetak secara offset, sehingga akan menekan biaya Anda jika Anda mencetak stiker dalam ribuan lembar. Selain itu, cetak stiker bontak juga bisa memakai finishing (glossy, doff, spot UV, atau hot-print) atau tidak.”

Di pasaran sendiri, tidak susah mendapatkan kertas bontak atau bontax sebagai bahan pembuat stiker. Anda bisa membeli kertas ini di berbagai kertas, percetakan, maupun situs jual beli online. Kertas bontak ukuran folio sekarang ditawarkan dengan harga mulai Rp600 atau Rp700 per lembar. Sementara, untuk ukuran plano (ukuran yang belum dipotong), berada di kisaran harga Rp6.000 hingga Rp10 ribuan.

Selain kertas bontax, jenis kertas lain yang juga bisa digunakan untuk stiker adalah kertas vinyl yang tahan terhadap air, kertas yupo yang diklaim tahan terhadap minyak, kertas gold foil, kertas chrome yang biasa untuk melapisi bodi kendaraan bermotor, kertas HVS yang umum untuk pembuatan stiker souvenir, serta kertas oracal yang punya karakteristik lentur.

Loading...