Untuk Bayi 6-12 Bulan, Susu SGM Ananda Presinutri Dibanderol Mulai Harga Rp 32 Ribuan

Bayi Minum Susu - www.nutraingredients.comBayi Minum Susu - www.nutraingredients.com

SGM merupakan susu formula untuk bayi yang telah diformulasikan oleh PT Sari Husada sejak tahun 1965 silam. SGM menyuguhkan beragam sufor yang diperuntukkan bagi bayi mulai usia 0-6 bulan, 6-12 bulan, 1-3 tahun, 3-5 tahun, hingga 5-12 tahun. Pihak Sari Husada mengungkapkan bahwa dalam pembuatan susu formula ternyata tak sederhana dan melalui yang cukup panjang.

Sari Husada menjelaskan bahwa setidaknya butuh waktu paling cepat 1 tahun untuk melakukan riset dalam 1 produk susu. “Jarang sekali riset yang satu tahun, ada yang sampai 10 tahun bahkan lebih untuk membuat satu produk,” kata Oi Po Leong, Riset dan Pengembangan Danone Nutricia Early Life Nutrition di Singapura, seperti dilansir Tribunnews.

Produk SGM kabarnya dibuat berdasarkan kolaborasi ilmuwan di pusat dan pengembangan (R&D) Nutricia di Singapura, dan Belanda, serta tenaga ahli Sarihusada di Yogyakarta. SGM sendiri menawarkan produk susu formula untuk bayi usia 6-12 bulan dalam berbagai , mulai dari 400 gram, 600 gram, hingga 1.000 gram.

Susu SGM Ananda Presinutri 400 gram box untuk bayi umur 6-12 bulan dijual dengan sekitar Rp 32.600, kemudian kemasan 600 gram dipatok Rp 45.900, dan kemasan paling besar 1.000 gram harganya sekitar Rp 84.200. Susu SGM untuk bayi usia 6-12 bulan ini biasanya tersedia di berbagai toko maupun minimarket seperti Indomaret hingga Alfamart.

Produk susu SGM Ananda Presinutri untuk anak usia 6-12 bulan ini diklaim memiliki berbagai , antara lain mengandung 11 asam amino esensial untuk sumber protein tubuh bayi, mengandung zat besi untuk membantu pembentukan sel darah dan mencegah masalah anemia, mengandung kolin untuk pembentukan sel, mengandung prebiotic FOS-Inulin untuk mempertahankan fungsi saluran, serta menyuguhkan rasa yang nikmat.

Pihak Sari Husada menganjurkan setiap konsumsi Susu SGM Ananda Presinutri 6-12 bulan menggunakan takaran saji 8 sendok takar atau sekitar 38,4 gram. Selain itu, setiap larutan susu formula hanya boleh untuk satu kali pemberian dan diberikan langsung setelah disiapkan. Sisa larutan yang belum diminum wajib dibuang setelah 2 jam.

Loading...