Kerap Berinovasi, Union Suguhkan Donat & Cake dengan Harga Premium

Kue donatIlustrasi : Donat dengan berbagai macam toping - www.thefoodlens.com

Anak muda di Ibukota rasanya hampir tak ada yang mengenali Union Cafe . Cafe sekaligus restoran gaul ini dikenal sebagai bakery, brasserie, sekaligus bar yang menawarkan -menu dan menggugah selera. Ada beragam bakery yang ditawarkan oleh Union, mulai dari roti, brioche, toast, bagel, croissant, Danish, donat, birthday , hingga flaky doughnut. di Union pun terbilang beragam.

Adapun untuk donat (plain, cheese, pandan, choco rice, caramel, lemon, Nutella) dibanderol dengan harga mulai Rp15 ribu per buah, sedangkan untuk flaky doughnut (cinnamon sugar, boston cream) harganya terpaut lebih mahal, yakni Rp40 ribu per buah. Union pun tercatat sebagai cafe yang sering berinovasi, misalnya saja dengan menghadirkan donat red velvet atau cheese cake yang sangat menggugah selera.

Sebagai setter di sektor bakery Jakarta, Union juga pernah memperkenalkan menu bertajuk Uve Velvet Cake, yakni cake dengan balutan purple crumb dan di atasnya berhiaskan mini macaroon. “Di Asia, ube terutama banyak ditemui di dessert Filipina. Ubi dengan warna ungu yang menarik ini lalu hits di New York. Union, sebagai sebuah American brasserie, menariknya sebagai inspirasi,” kata Muhammad Aziz, Group Media Relations & Social Media Manager Union Group, seperti dilansir Femina.

Coconut sponge-nya sendiri dilapisi krim ubi ungu dengan cita rasa manis yang pas dan tak terasa enek. Lalu dalam lapisan cake tersebut juga ada potongan kasar kenari. Ube Velvet Cake diluncurkan secara eksklusif di outlet terbaru Union Brasserie & Bakery di Mal PIK Avenue. Menariknya lagi, pemesanan whole cake dari Ube Velvet Cake hanya dibatasi hingga 2 buah saja. “Kami mengikuti kapasitas produksi di dapur dan tiap jenis cake sudah punya ketentuan jumlah yang harus dibuat per harinya. Tidak mungkin kami kesampingkan produksi cake yang lain,” tuturnya.

Hingga kini Union telah memiliki beberapa cabang yang tersebar di Plaza Senaya, Pondok Indah, Deli, PIK, Senayan City, hingga Kelapa Gading. Banyak pelanggan yang mengaku jatuh cinta dengan cake dan jajanan yang ditawarkan Unio. “Kalau ke sini selalu masuk waiting list deh, tapi memang enak sih makanannya. Aku suka banget sama spaghettinya. Kalau untuk cakenya aku suka sih yang rasa taro daripada yang red velvet,” kata salah satu pengunjung bernama Loisa Veronica.

Loading...