Unik & Modern, Kemasan Keripik Pisang Kini Semakin Variatif

Keripik Pisang - grosirkeripikbuah.blogspot.co.idKeripik Pisang - grosirkeripikbuah.blogspot.co.id

Keripik pisang merupakan salah satu camilan . Siapa saja pasti tertarik untuk mencicipi gurih dan manisnya camilan yang benar-benar merakyat ini. keripik pisang pun kini sudah semakin bervariasi, tak hanya melulu mengusung rasa manis atau asin saja. Bahkan ada yang sudah memadukannya dengan rasa-rasa kekinian lainnya seperti cokelat hingga green tea. Untuk urusan kemasan pun produk keripik pisang di pasaran sudah dikemas sedemikian menarik.

Misalnya saja produk keripik pisang lumer berlabel Punti Bangik asal Lampung yang belakangan ini sedang naik daun. Walau masih tergolong baru, rupanya keripik pisang lumer Punti Bangik disambut hangat oleh masyarakat. “Justru animo masyarakat luar kota yang lebih besar. Kebetulan kami juga ada distributor di Jakarta, Yogyakarta, dan ,” ujar pencetus Punti Bangik, Dayin Fujiyanti.

Dari segi kemasan, keripik pisang Punti Bangik memang cukup simpel namun terlihat menarik. Punti Bangik menawarkan 2 tipe keripik pisang, yakni kemasan stand pouch berbahan kertas cokelat berbahan khusus serta kemasan plastik berbahan plastik. label yang mereka usung bernuansa kuning cerah dengan penambahan gambar tangan sedang memegang buah pisang.

Selain ide kemasan semacam itu, ada pula kemasan keripik pisang yang unik dengan menggunakan sistem renteng seperti jajanan lawas. Kemasan keripik pisang renteng dari kertas art paper ini dirancang oleh mahasiswa asal Universitas Surabaya (Ubaya), Rido Satrya Wijaya dengan menggunakan dimensi berukuran 8 x 6 x 22 cm. “Awalnya saya hanya berpikir bagaimana membuat kemasan yang berbeda dan inovatif. Sampai akhirnya saya pakai sistem renteng ini agar memudahkan konsumen membawanya,” kata Rido.

Sedangkan di -toko kemasan keripik pada umumnya, kemasan yang biasanya memakai model stand-up pouch dari kombinasi bahan plastik dan alumunium foil, kemasan composite can, hingga kemasan polos opp/pp multilayer. Yang perlu diperhatikan dari pemilihan kemasan keripik pisang tentunya adalah desain dan bahan kemasan yang dapat mempertahankan kerenyahan dan kualitas rasa dari keripik pisang yang berada di dalamnya.

Loading...