Unggulkan Program Tahfidz Alquran, Berapa Biaya Masuk SDTQ Cita Mulia?

SDTQ Cita Mulia - sdtqcitamulia.comSDTQ Cita Mulia - sdtqcitamulia.com

Bagi sebagian orang tua, menerapkan pendidikan keagamaan sejak dini adalah hal yang penting. Oleh sebab itu kini banyak bermunculan lembaga pendidikan formal berbasis sejak jenjang Sekolah Dasar (SD) sekalipun. Di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan misalnya, terdapat sebuah Sekolah Dasar Tahfizh Quran yang dinamakan SDTQ Cita Mulia.

“SDTQ Cita Mulia merupakan sekolah para calon masa depan umat dan bangsa dengan mempersiapkannya menjadi penghafal Alquran sejak usia dini, yang cerdas dan berakhlak mulia,” demikian bunyi klaim pihak sekolah di website resminya.

Selain SDTQ, Cita Mulia juga memiliki jenjang pendidikan SMPTQ yang pembelajarannya tidak jauh berbeda. Di SDTQ Cita Mulia, para akan belajar dengan Integrated Audio Visual and Active Quranic Learning Method (IAV-AQLAM), Habitual Islamic Content Based Ambience (HIC Based), Positive IT Learning Support, Intensive Multi Teacher Care (IMTC) 2 Tahfizh dan 2 Academic Teachers di setiap kelas.

Dengan metode tersebut, para siswa dijanjikan untuk dapat lulus Ujian Nasional dengan nilai terbaik, memiliki pemahaman keimanan yang kuat dan karakter Islami, memiliki kemampuan percakapan dalam Bahasa Inggris dan Arab, hingga dibina untuk dapat hafal Quran 30 juz dengan bacaan yang tartil.

Pada tahun ajaran 2018/2019 kali ini, SDTQ Cita Mulia juga membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB). siswa baru telah dibuka sejak tanggal 23 Oktober – 9 November 2017 lalu. Kemudian ada juga kegiatan Open House yang dilakukan pada tanggal 2 dan 3 November 2017. Siswa yang mendaftar ke SDTQ Citamulia pun harus melalui proses observasi dan interview orang tua pada 11 November 2017. Pengumuman siswa yang diterima pun telah dilakukan pada 18 November 2017 lalu.

untuk masuk SDTQ Cita Mulia pun cukup mudah, calon siswa diharuskan berumur 6 tahun pada Juli 2018, mengisi formulir PSB tahun ajaran 2018/2018, lulus seleksi yang meliputi psikotes untuk kematangan siswa, scanning Alquran dan calistung untuk pemetaan siswa, wawancara orang tua, serta melengkapi berkas-berkas administrasi seperti fotokopi Akta Kelahiran, pas foto 4 x 6, fotokopi KTP dan KK kedua orang tua, rapor sekolah lama dan surat keterangan pindah dari sekolah lama untuk siswa pindahan.

Namun sayang karena pendaftaran siswa baru sudah ditutup, tidak banyak yang terungkap seputar biaya masuknya. Untuk mengetahui lebih lengkap seputar biaya pendidikan di SDTQ Cita Mulia, sebaiknya para orang tua langsung saja menghubungi pihak sekolah yang bersangkutan.

Loading...