Unggulan di Kelas Supermoto, Harga Kawasaki D-Tracker Mulai Rp31,8 Jutaan

Kawasaki D-Tracker - www.mobimoto.netKawasaki D-Tracker - www.mobimoto.net

Segmen supermoto, yang bisa digunakan di jalanan beraspal maupun medan off-road, memang semakin digandrungi oleh para biker di . Di , sudah ada beberapa pabrikan yang merilis di segmen ini, namun yang paling menonjol masih tetap D-Tracker keluaran . ini sendiri sekarang ditawarkan dengan harga mulai Rp31,8 jutaan untuk model Standard.

Untuk semakin memanjakan para dan setianya, dalam ajang Jakarta Fair 2017 yang berlangsung pada tanggal 8 Juni sampai 16 Juli lalu, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menghadirkan -warna dan grafis baru untuk model D-Tracker ini. Model D-Tracker Standard tampil dengan grafis baru berwarna hijau dan hitam, sedangkan varian D-Tracker SE hadir dengan cerah, yaitu merah dan putih.

“Dalam pameran Jakarta Fair 2017 ini, kami menghadirkan warna-warna dan grafis baru untuk model D-Tracker dan juga KLX Series,” papar Line Head Research Development & Desain Marketing Division PT KMI, Sucipto Wijono, kala itu. “Sementara, untuk fitur dan mesin yang dibawa, masih sama dengan model sebelumnya.”

Di dalam resminya, Kawasaki D-Tracker didesain untuk lingkungan urban dan menggunakan pelek berukuran 17 inch sehingga menjadikannya full-size supermoto. Perusahaan mengklaim bahwa dengan banyaknya perubahan mulai sektor bodi, instrumen (seperti penambahan indikator bahan bakar), hingga mesin serta rangka, D-Tracker baru benar-benar mendeskripsikan wujud supermoto sesungguhnya.

Di bagian jantung pacu, kuda besi ini mengandalkan mesin tipe 4-stroke, single cylinder, berpendingin udara, SOHC, dua katup, berkapasitas 144cc. Dengan modal tersebut, D-Tracker diklaim mampu meletupkan tenaga maksimal 8,6 kW pada putaran 8.000 rpm dan menggapai torsi puncak di angka 11,3 Nm pada putaran 6.500 rpm, via transmisi manual 5 percepatan.

Untuk tahun 2017 ini, PT KMI menghadirkan D-Tracker dalam pilihan warna hitam-putih dan hijau-putih. Satu unit sepeda motor tersebut ditawarkan dengan harga mulai Rp31.800.000 untuk area Jadetabekser. Sementara, tipe D-Tracker SE (Special Edition) sekarang dipasarkan dengan harga Rp33.300.000, juga untuk area Jadetabekser.

Loading...