Ukuran Bervariasi, Berikut Harga Tempat Es Buah dari Plastik

Es buah yang menggunakan wadah gelas plastik - iburini.com

Berjualan es di musim panas merupakan salah satu peluang yang bisa Anda tekuni. Namun, sebelum memulai menjual es yang menyegarkan ini, selain -bahan, Anda pun juga harus menyiapkan sejumlah peralatan lainnya, salah satunya tempat atau wadah yang biasanya terbuat dari plastik. Di , tempat es ini ditawarkan dengan bervariasi, tergantung ukurannya.

Di salah situ jual beli online, ada yang menawarkan tempat es buah dari bahan plastik berukuran 500 ml dengan harga Rp500.000 hingga Rp800.000 per dus berisi 500 buah. Jika dibeli per 25 buah, harganya sekitar Rp27.5000. Sementara, produk yang lain ditawarkan dengan harga mulai Rp65.000 hingga Rp400 ribuan per set, tergantung desain serta ukurannya.

Es buah sendiri merupakan salah satu camilan (atau minuman) dengan rasa yang sudah lekat di lidah Tanah Air. Minuman dingin yang berisi berbagai macam buah-buahan ini tidak hanya digemari oleh anak-anak, namun juga diminati oleh kalangan remaja, orang dewasa, hingga orang tua, karena selain menyegarkan, juga menyehatkan.

Es buah segar milik Mustadi yang berlokasi di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon misalnya. Tidak hanya menyegarkan, tetapi juga diklaim merupakan campuran buah paling lengkap di wilayah tersebut. Setidaknya, ada sepuluh macam buah yang dipadukan dalam es buah segar, yaitu apel, anggur, pear, kelengkeng, melon, kelapa, nangka, buah naga, pepaya, stroberi, dan dicampur agar-agar.

“Selain lengkap, es buah ini terbuat dari campuran buah-buahan yang masih segar,” kata Mustadi seperti dilansir Tribun Jabar. “Kelebihan lainnya adalah menggunakan pemanis alami, tanpa bahan pengawet. Satu porsi es buah saya jual dengan harga Rp11.000. Dalam satu hari, saya bisa menjual hingga 200 porsi.”

Lain halnya dengan Kios Es Miangas yang berada di pojokan Jembatan Miangas, Manado. Tidak hanya menjual es buah, warung es yang diklaim sudah beroperasi selama 24 tahun ini juga menawarkan es kacang brenebon susu, gohu (sejenis asinan dari pepaya yang diiris seperti stik) biasa, gohu bakasang, dan rujak buah, dengan harga mulai Rp13 ribuan sampai Rp15 ribuan per porsi.

Loading...