Tunggu Tanggal Mainnya, Harga Tiket Asian Games 2018 Bakal Diumumkan Bulan Ini!

Asian Games - www.tourfrombali.comAsian Games - www.tourfrombali.com

Ajang bergengsi Asian Games 2018 akan digelar pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang di . Selain memaksimalkan pendanaan dari berupa sponsor, pemerintah juga memaksimalkan yang diperoleh dari untuk penyelenggaraan Asian Games 2018. Pihak Panitia Penyelenggara Indonesia untuk Asian Games (Inasgoc) memperkirakan jika kebutuhan penyelenggaraan ajang se-Asia ini mencapai Rp 8,7 triliun. Akan tetapi hingga kini tiket Asian Games 2018 masih belum ditentukan.

“Ada (dana) sponsor, ada promosi, ada karcis, uang masuk dari karcis. Itu diperkirakan bisa masuk Rp 2 triliun sampai Rp 2,5 triliun,” kata Wakil Jusuf Kalla bulan Maret 2017 lalu, seperti dilansir Bisnis. Sambil menanti Peraturan terkait pencarian sponsor, Jusuf Kalla berharap agar perancangan penyelenggaraan Asian Games 2018 benar-benar efektif dan tidak berlebihan.

Selain dari sponsor, pendanaan Asian Games 2018 juga akan didapat dari penjualan berbagai suvenir Asian Games 2018 yang diselenggarakan mulai Oktober 2017 lalu. “Kami tidak mengadakan lelang terbuka untuk penyediaan suvenir dan tiket. Kami justru dibayar dan terima bersih soal desainnya,” ungkap Ketua INASGOC Erick Thohir.

Dari penjualan cenderamata resmi Asian Games, Erick mengungkapkan jika INASGOC kemungkinan akan memperoleh tambahan pendapatan sekitar 15 persen. Akan tetapi Erick masih belum memberikan detail yang jelas terkait cenderamata resmi Asian Games ke-18 yang akan dijual. Sementara itu, terkait informasi tiket Asian Games 2018 kabarnya akan mulai diumumkan pada Desember 2017. “Kami akan mulai menyiapkan tiket Asian Games pada Desember nanti,” kata Erick.

Akan tetapi berdasarkan informasi terbaru di official website asiangames2018.id, pihak INASGOC rupanya masih belum mengumumkan berapa harga resmi tiket untuk menonton gelaran Asian Games 2018 di Indonesia. Di samping menyiapkan sumber pendapatan dari penjualan suvenir dan tiket, INASGOC juga akan memulai kampanye iklan Asian Games 2018 lewat stasiun-stasiun televisi Indonesia sejak Oktober hingga Agustus 2018 mendatang.

“Iklan televisi itu akan mendukung kampanye kami berupa pemasangan logo Asian Games di jalanan Jakarta dan Palembang,” tandasnya.

Loading...