Trump Beri Komentar Pedas untuk Kripto, Hari Ini Bitcoin & Ethereum Turun Tipis

Bitcoin dan ethereumBitcoin dan ethereum pada hari ini Minggu (14/7) melemah - dailyforex.com

Pada hari ini Minggu (14/7), bitcoin diperdagangkan di angka 11.361,35 atau Rp 159 jutaan, turun 2,84% setelah dibuka pada posisi 11.693,08. Sepanjang hari ini, bitcoin telah bergerak di rentang harga 10.826,04 hingga 11.722,08 dengan kapitalisasi mencapai USD 202,42 miliar.

Dunia bitcoin dan telah terhuyung-huyung usai Presiden Donald mengutarakan komentar pedasnya terhadap bitcoin dan kripto, dengan menyebut mereka ‘aset digital yang tidak diatur’ dan sangat berisiko. Harga bitcoin sempat naik sedikit setelah komentar lantaran para pedagang dan bertaruh bahwa pengakuan Trump terhadap bitcoin akan membawa kesadaran yang lebih besar tentang crypto dan mendongkrak harga untuk naik.

Namun, jauh lebih penting, Trump secara tidak sengaja melontarkan bitcoin dan cryptocurrency ke dalam masalah presidensial dan memberikan pengakuan yang berharga terhadap teknologi bitcoin yang sedang berkembang. “Mungkin sinyal bull terbesar untuk bitcoin,” kata kepala eksekutif bitcoin dan kelompok pertukaran dan pembayaran kripto, Jeremy Allaire, seperti dilansir Forbes. “Crypto sekarang menjadi masalah kebijakan presiden/global. Orang-orang di mana saja akan merangkul campuran digital berdaulat dan non-berdaulat,” sambungnya.

Meski reaksi pasar terhadap ucapan Trump tentang bitcoin masih belum begitu besar, pengamat pasar masih berharap ada dorongan positif dari Trump untuk pasar kripto. “Meskipun Donald mengatakan dia bukan penggemar bitcoin, fakta bahwa dia menyebutkannya sama sekali sangat bullish untuk seluruh pasar crypto,” ungkap Mati Greenspan, analis pasar senior di eToro.

Sementara itu, harga juga hari ini terpantau melemah tipis sebesar 1,48% menjadi USD 268,77 atau Rp 3,7 jutaan setelah mengawali di angka USD 272,81. Selama hari ini, ethereum telah bergerak pada rentang angka USD 262,26 hingga USD 273,43 dengan pangsa pasar mencapai USD 28,73 miliar. Data Coin360 menunjukkan bahwa telah mengalami penurunan nilai hampir 1% selama 24 jam terakhir. Selama sepekan, koin digital ini juga telah kehilangan lebih dari 7% nilainya.

Loading...