Transaksi Menggunakan Western Union di Bank Mandiri, Nasabah Dikenakan Biaya Meterai

biaya, western, union, di, bank, mandiri, perusahaan, syariah, form, teller, antre, meterai, pengiriman, uang, penerimaan, produk, remitpro, kebutuhan, keuntungan, akses, teknologiIlustrasi: transfer di Bank Mandiri menggunakan Western Union

Transfer merupakan salah satu yang paling sering dilakukan oleh sebagian besar orang. itu bisa dilakukan, baik secara tunai di teller atau setor tunai, bisa juga melalui . Tinggal ketikkan nomor tujuan dan nominal uang yang akan ditransfer. Semudah itu jika Anda melakukan transfer antar di dalam negeri. Bagaimana jika transfer itu terjadi antar negara?

Anda memiliki saudara yang bekerja di luar negeri. Suatu saat saudara Anda membutuhkan uang atau sebaliknya, Anda yang membutuhkan bantuan uang. Apa yang bisa dijadikan perantara dalam transfer uang? Anda bisa memilih Western Union.

Western Union (WU) adalah layanan transfer uang yang aman dan digunakan secara luas melalui ribuan agen Western Union di seluruh dunia, yang berarti Anda dapat mengirim dan menerima uang dalam hitungan menit.

Layanan tersebut bisa ditemukan di beberapa bank, salah satunya di . Berdasarkan pengalaman , sebelum mencairkan atau mengambil uang transferan, mereka diharuskan mengisi form. Setelah mengisi form, bisa antre di teller. Anda mungkin bisa menghabiskan waktu sekitar 1 jam. Namun, itu juga tergantung dari banyak tidaknya yang mengantre.

Tidak hanya di Bank Mandiri, Western Union juga ada di Bank Syariah Mandiri (BSM). Untuk di bank ini, ada beberapa persyaratan juga yang harus dipenuhi, baik itu atau penerimaan uang.

Secara umum, ketentuan memanfaatkan layanan WU di BSM, antara lain tersedia bagi perorangan/Badan Usaha pemegang rekening/bukan pemegang rekening di Bank Syariah Mandiri, pengirim/penerima/kuasa Badan Usaha wajib menyerahkan asli bukti identitas, agen pembayar membayarkan transfer kepada penerima dalam mata uang lokal negara tujuan atau mata uang yang disepakati pada saat pengiriman, pengirim dikenakan biaya pengiriman, dan penerimaan kiriman uang di Bank Mandiri hanya dikenakan biaya meterai.

Supaya semakin memudahkan nasabah dalam berkirim uang, Bank Syariah Mandiri menerapkan teknologi terbaru, yaitu RemitPro. “Kami melihat bahwa terdapat kebutuhan akan adanya jasa pengiriman uang dengan mengedepankan teknologi sehingga memudahkan penggunanya, dan karena itu RemitPro hadir untuk menjawab kebutuhan tersebut,” ujar Arman Bhariadi, Head of Money Transfer RemitPro.

RemitPro kini hadir di pelosok desa melalui tempat pencairan tunai (agen siaga) yang mudah ditemukan. Hal ini memberikan keuntungan berupa kemudahan akses dan efisiensi waktu, serta biaya bagi masyarakat yang ingin mencairkan kiriman baik dari dalam maupun luar negeri yang dikirimkan melalui operator pengiriman uang dunia, Western Union.

RemitPro sebagai dari PT Reyhan Putra Mandiri dan merupakan anak dari Digiasia Bios dan menargetkan dapat melakukan pengiriman uang sebesar Rp 1,5 Triliun sepanjang 2018.

Loading...