Tiriskan Minyak Makanan, Ini Harga Mesin Spinner Agrowindo

Mesin peniris/spinner Agrowindo (sumber: Jualo.co.id)Mesin peniris/spinner Agrowindo (sumber: Jualo.co.id)

JAKARTA – Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi kandungan minyak pada beberapa jenis makanan. Nah, salah satu cara yang bisa Anda coba adalah menggunakan spinner. Ini adalah suatu tiris yang dipakai untuk mengeluarkan minyak pada makanan. Di pasaran, sudah banyak perusahaan yang merilis mesin ini, salah satu Agrowindo, dengan berkisar jutaan rupiah.

Bagi Anda yang memiliki usaha makanan gorengan seperti keripik, kerupuk, kacang goreng, tempura goreng, snack, dan lain-lain, pasti akan mengalami kesulitan untuk menghilangkan kadar minyak setelah digoreng. Terlebih jika usaha Anda sudah maju dan produksi dalam skala besar. Nah, salah satu solusinya adalah memakai mesin spinner.

“Mesin ini disebut dengan mesin spinner atau mesin peniris minyak. Namun, ada juga yang menyebut mesin ini sebagai mesin pengering minyak dan mesin pengaktus minyak,” tulis Agrowindo dalam situs resminya. “Selain minyak, mesin ini juga berfungsi mengurangi kadar air pada , misalnya kandungan air pada sayuran yang baru saja dicuci.”

Agrowindo sendiri memiliki beragam tipe mesin spinner yang bisa Anda pilih sesuai bujet dan kebutuhan. Model mesin spinner SPIN-1.5 misalnya, punya 1,5 kg, terbuat dari , dengan dimensi 38 x 32 x 38 cm dan daya 135 Watt. Mesin ini sekarang dilepas di kisaran harga Rp2,205 jutaan per unit.

Untuk varian yang lebih besar, ada model SPIN-3.5 dengan kapasitas hingga 3,5 kg. Mesin ini punya dimensi 55 x 35 x 53 cm, juga terbuat dari stainless steel (baik tabung atau silinder)), dan punya daya listrik 200 Watt. Di pasaran dalam, negeri perusahaan menawarkan alat ini dengan harga mulai Rp2,9 jutaan per unit.

Jika usaha rumahan Anda tergolong cukup besar, Anda bisa memilih tipe SPIN-5 dengan kapasitas 5 kg. Produk yang punya dimensi 60 x 40 x 52 cm ini dijual dengan harga mulai Rp3,16 jutaan. Sementara, varian di atasnya, yaitu SPIN-10 berkapasitas 10 kg, dilepas dengan harga Rp3,9 jutaan, sedangkan harga varian SPIN-25 berkapasitas 25 kg mulai Rp7,045 jutaan.

Loading...