Tingkat Ketepatan Waktu Terus Membaik, Harga Tiket Citilink Jakarta – Palembang Relatif Murah

Harga, tiket, pesawat, maskapai, domestik, Citilink, Indonesia, dari, ke, Jakarta, Palembang, wisata, kuliner, khas, perjalanan, jadwal, penerbangan, waktu, jam, CGK, PLM, bandara, airport, OTP, ontime, tepat,Pintu kedatangan penumpang di bandara

Palembang adalah ibukota dari Provinsi Sumatera Selatan dan merupakan kota terbesar kedua di Pulau Sumatra. Dulunya, Palembang terkenal dengan keberadaan kerajaan Sriwijaya, kerajaan Buddha yang paling besar di Asia Tenggara. Selain terkenal dengan khas pempek, Palembang juga nyatanya menyimpan banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi oleh keluarga.

Sebut saja, Jembatan Ampera yang merupakan sebuah jembatan yang sudah menjadi ikon dan lambang kota Palembang. Mulai dibangun pada tahun 1962, jembatan ini selesai dibangun dalam jangka waktu 3 tahun. Jembatan Ampera menghubungkan Seberang Ulu dan Seberang Ilir yang terpisahkan oleh Sungai Musi. Sekitar 50 meter dari Jembatan Ampera, terdapat sebuah pasar yang merupakan pusat souvenir dan makanan sehingga Anda dapat dengan mudah membeli oleh-oleh dan mengisi perut.

Nah, Sungai Musi sendiri adalah sungai terpanjang di Sumatera dengan panjang mencapai 750 KM. Sungai Musi membelah Kota Palembang menjadi 2 bagian dan dulunya merupakan sarana utama di Palembang. Di tepi Sungai Musi terdapat beberapa obyek wisata, di antaranya terapung, Kampung Arab, dan Benteng Kuto Besak. Banyak yang mengatakan bahwa Sungai Musi adalah tempat yang pas untuk berwisata kuliner di Kota Palembang.

Dengan banyaknya potensi wisata yang ada di Palembang, tak heran jika warga dari luar kota seperti ingin mengunjungi Palembang. Untuk melakukan perjalanan dari ke Palembang bisa menggunakan pesawat. Menempuh perjalanan menggunakan pesawat memakan waktu sekitar 1 jam 5 menit (langsung) hingga hampir 7 jam jika melakukan transit. Ada banyak maskapai yang menawarkan rute Jakarta – Palembang, seperti Lion Air, , Sriwijaya Air, Batik Air, dan Garuda Indonesia.

Nah, untuk penumpang yang memilih menggunakan maskapai Citilink Indonesia, tarif yang dibanderol cukup terjangkau, mulai dari Rp375 ribuan untuk kelas ekonomi. Jadwal menggunakan Citilink, yakni pukul 9.30 malam dari Soekarno – Hatta International Airport (CGK), kemudian sampai pukul 10.35 malam di Sultan Mahmud Badaruddin II International Airport (PLM).

Citilink sendiri merupakan anak perusahaan dari maskapai penerbangan nasional terbesar Indonesia, Garuda Indonesia. PT Citilink Indonesia mulai dibentuk pada awal tahun 2009 dan baru berkembang pesat di awal tahun 2011. Namun, berbeda dengan Garuda Indonesia yang hanya menyediakan jasa layanan penerbangan kelas premium, Citilink justru tampil sebagai maskapai low cost yang menyasar konsumen dari kalangan menengah ke bawah.
Saat ini, Citilink mengoperasikan sekitar 50 buah pesawat Airbus yang meliputi tipe A320-200 (45 unit) dan Airbus A320neo 5 unit. Citilink mengisi Terminal 1 C untuk penerbangan domestik.

Citilink termasuk dalam maskapai yang memiliki ketepatan waktu terbang atau on time performance (OTP) cukup baik, yakni di atas 85 persen. Citilink Indonesia mencatatkan tingkat ketepatan waktu (on time performance/OTP) teratas kedua untuk kawasan Asia Tenggara pada Mei 2018. Merujuk laporan Official Airline Guide (OAG), maskapai berbiaya hemat atau low cost carrier (LCC) itu mencatatkan ketepatan waktu 90,9 persen dari 8.500 penerbangan yang tercatat, meningkat dibandingkan April 2018 yang mencatatkan OTP 89,02 persen.

Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo mengatakan, pencapaian OTP tersebut merupakan salah satu upaya Citilink Indonesia untuk terus memberikan performa yang prima dengan mengedepankan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan. “Ini merupakan bukti keseriusan Citilink Indonesia dalam hal peningkatan kepada pelanggan,” ujarnya dilansir Kontan.id.

Loading...