Tiket Masuk Ah Poong Sentul Gratis, Pengunjung Hanya Perlu Top Up Kartu Untuk Membeli Aneka Menu Kuliner

Ah Poong Sentul - (Sumber: liburananak.com)Ah Poong Sentul - (Sumber: liburananak.com)

Sentul dianggap dapat memiliki daya jual, yaitu dapat dijadikan tempat wisata. Jika dahulu tersebut terkenal dengan sirkuit dan perumahan elitenya saja, kini ada satu wilayah di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor yang lebih modern dan terbuka untuk umum.

Salah satu objek wisata di Sentul adalah Ah Poong. Tempat tersebut merupakan rumah makan yang menawarkan beragam jenis kuliner, dengan konsep yang unik, fasilitas rekreasi serta lokasinya yang terapung di atas aliran Sungai Cikeas. Tidak heran jika sering menyebutnya dengan nama Pasar Apung Ah Poong Sentul.

Untuk dapat memasuki pasar apung tersebut, Anda tidak perlu membayar tiket masuk. Tetapi, sistem yang berlaku di sana adalah mengisi top up (deposit) untuk membayar dan minumannya. Apabila Anda sudah mengisi saldo , maka sudah bisa membeli berbagai menu lezat yang ada di sana.

“Nama Ah Poong sendiri sebenarnya berasal dari kata apung. Sebab kami mengusung konsep pasar apung pada rumah makan ini,” ucap Edo Marbun, Corporate Communications Ah Poong.

Di tempat tersebut, terdapat lokasi parkir yang luas, sehingga pengendara mobil tidak perlu khawatir tidak mendapatkan tempat parkir. Untuk dapat memasuki tempat tersebut, Anda harus menyeberangi Sungai Cikeas melalui jembatan. Ada tiga jembatan yang tersedia, terdiri dari dua jembatan besar dan satu jembatan gantung.

Setelah tiba di sisi lain jembatan, pengunjung akan melihat puluhan counter makanan yang menawarkan beragam menu lezat. “Sebagian besar counter makanan di sini menawarkan menu tradisional . Sebagian lainnya menawarkan Chinese food dan western food,” imbuh Edo.

Counter makanan di Ah Poong buka mulai pukul delapan pagi sampai sepuluh malam. Tempat makan tersebut diperkirakan mampu menampung kurang lebih 700 orang. Selain menyediakan beragam makanan dan minuman, pasar apung ini juga menawarkan pemandangan yang menyegarkan.

“Suasananya itu bisa dibilang cozzy ya. Karena tenang terus bisa mendengar gemericik air sungai, membuat suasana hati yang kusut menjadi tenang. Makanannya juga enak-enak. Nggak salah deh makan di sini,” ujar Solihin, salah satu pengunjung asal Bogor.

Setelah puas berkuliner ria, pengunjung dapat menikmati berbagai rekreasi, mulai dari perahu kayuh, giant bubble, berkunjung ke rumah lebah, hingga menambah ilmu pengetahuan di Eco Art Park.

“Pengunjung juga bisa bermain dan mengitari Sungai Cikeas menggunakan perahu sampan,” tandas Edo.

Untuk menuju lokasi ini, Anda hanya perlu waktu sekitar satu jam dari pusat kota melalui jalur tol. Namun, bagi Anda yang menggunakan kendaraan roda dua, bisa menyusuri Jalan Raya Bogor dan mengarah ke Sirkuit Sentul. Dari pintu utama Sirkuit Sentul, Anda memilih arah kanan dan mengikuti jalan hingga bertemu dengan Kawasan Sentul City. Tidak lama kemudian, tempat ini pun sudah bisa Anda temukan.

 

Loading...