Tidak Selalu Mahal, Berikut Ini Referensi Merk Alas Bedak Yang Bagus

alas, bedak, yang, bagus, merek, LT Pro Smooth Corrector, Mineral Botanica Air Cushion Foundation, Maybelline Fit Me Matte+Poreless Foundation, lokal, luar, negeri, cara, foundation, mahal, cocokIlustrasi: bermacam-macam alas bedak

Setiap orang ketika berdandan, pastinya mencari yang cocok bagi kulitnya. Tidak ketinggalan pula untuk alas bedak. Beberapa orang memiliki alas bedak favorit masing-masing.

Alas bedak (foundation) yang bagus bukan berarti yang mahal. Karena, walaupun harganya mahal, belum tentu juga cocok ketika digunakan. Cocok di sini dalam artian, tidak membuat terlihat seperti memakai dempul, tidak menimbulkan jerawat atau beruntusan setelah memakai, tidak terlalu berubah ketika dipakai, dan alasan lainnya.

Produk alas bedak dapat berasal dari produk lokal (dalam negeri) maupun buatan luar negeri. Sebagai referensi, berikut ini ada beberapa alas bedak pilihan, baik lokal maupun luar negeri yang dianggap sebagai merek alas bedak yang bagus.

Produk lokal yang dianggap bagus, di antaranya LT Pro Smooth Corrector, Mineral Botanica Air Cushion Foundation, PAC Creamy Foundation, dan Mustika Ratu Simply Stay Liquid Foundation.

Sedangkan, untuk produk buatan luar negeri, yaitu Maybelline Fit Me Matte+Poreless Foundation, Bourjois Healthy Mix Serum, Cover FX Total Coverage Cream Foundation, Make Up Forever Water Blend, Bobbi Brown Long Wear Even Finish Foundation, Kat Von D Lock It Tatto Foundation, dan beberapa merek lainnya.

Setelah Anda menemukan produk foundation yang cocok, hal lain yang perlu diperhatikan adalah cara memakai foundation yang benar. Mungkin terlihat mudah, tetapi tidak jarang dalam praktiknya, tidak semua orang bisa menggunakan foundation dengan baik.

Menurut artist , Adi Adrian mengatakan bahwa Anda  harus berhati-hati untuk mengaplikasikan foundation. Jika tidak, foundation bisa bergumpal dan bahkan terlihat seperti menggunakan topeng. Adi juga membagikan trik untuk mendapatkan hasil riasan yang lebih sempurna dengan menggunakan foundation.

“Untuk hasil yang lebih sempurna dalam mengaplikasikan foundation, Anda dapat mencampurkan foundation berbasis creamy dengan liquid. Kemudian, oleskan campuran tersebut ke seluruh wajah secara merata,” ujar Adi.

Lebih lanjut, ia mengatakan apabila ingin mendapatkan hasil yang lebih natural sebaiknya aplikasikan foundation dengan menggunakan tangan dan baurkan dengan menggunakan jari tengah. Namun, jika ingin mendapatkan hasil yang lebih tebal, Anda bisa menggunakan spons makeup.

Sementara itu, untuk mengaplikasikan foundation yang baik dan benar, masih menurut MUA Adi, Anda dapat membaurkannya dengan jari jemari. “Agar hasil yang baik dan awet, baurkan foundation dengan jari jemari. Perlu diingat pula, sebaiknya aplikasikan foundation, yakni dari dalam menuju ke sisi bagian luar wajah, agar hasil bercampur dengan baik,” ucapnya.

Cara tersebut sama dengan yang diucapkan oleh seorang perias wajah asal Paris, Violette. Ia mengatakan bahwa dalam pengaplikasian alas bedak, sebaiknya dimulai dari area tengah wajah, kemudian baru mengarah ke luar.

“Mulai dari area pipi dekat dengan hidung lalu baurkan keluar. Hati-hati dalam mengaplikasikan alas bedak di area sekitar mulut dan hidung yang rentan pecah tekstur alas bedaknya. Jadi, baurkan senatural mungkin,” kata Violette.

Loading...