Tidak Perlu ke Kantor Cabang, Ini Sederet Keuntungan Menabung di Bank Commonwealth

Bank Commonwealth - @CommBank_IDBank Commonwealth - @CommBank_ID

Seperti halnya -bank lainnya di Indonesia, Commonwealth juga menawarkan sejumlah kelebihan dan kekurangan untuk tabungannya. Salah satu yang cukup dipilih nasabah di Tanah Air adalah jenis Harian (TBH). TBH adalah perorangan dalam mata uang yang tersedia khusus untuk nasabah perorangan dengan beragam keuntungan.

Beberapa keuntungan yang ditawarkan saat menabung di Bank Commonwealth antara lain, setoran awal hanya Rp 500.000, bunga tabungan kompetitif yang dihitung berdasarkan harian, kemudahan bertransaksi melalui lebih dari 180.000 jaringan Debet Prima/BCA dan lebih dari 40.000 ATM di seluruh Indonesia, gratis biaya untuk semua transaksi di jaringan ATM Commonwealth Bank, hingga akses bertransaksi melalui internet/mobile banking dengan diskon biaya transaksi.

Namun pihak Commonwealth Bank memaparkan bahwa risiko dari produk TBH ini adalah perubahan biaya dan yang bisa dilakukan sewaktu-waktu oleh pihak bank serta akan diinformasikan melalui cabang, website, atau media lainnya. Hal lain yang mungkin bisa dianggap sebagai kekurangan dari produk TBH adalah saldo mengendap yang mencapai Rp 100 ribu. Nominal saldo tertahan tersebut dinilai cukup besar. Meski demikian, biaya bulanan dari TBH Commonwealth masih relatif terjangkau, hanya Rp 10 ribu saja per bulan.

Syarat pembukaan rekening tabungan di Bank Commonwealth cukup mudah, calon nasabah hanya perlu menunjukkan dokumen penting seperti KTP yang masih berlaku dan kartu nomor pokok wajib pajak (NPWP). Yang lebih menarik, Bank Commonwealth juga menyediakan platform perbankan digital on boarding yang bernama Tyme Digital. Dengan platform tersebut nasabah bisa membuka tabungan secara end to end atau menyeluruh hanya dalam kurun waktu cukup singkat, 10 menit saja.

“Ini merupakan new way of banking yang bisa memberikan layanan mudah, cepat, aman, dan paperless, serta bisa diakses di tempat yang sering dikunjungi nasabah,” kata Head of Wealth Management and Customer Segment Bank Commonwealth Ivan Jaya di Tangerang, seperti dilansir Tempo. Seluruh proses pengisian data nasabah bisa dilakukan secara atau memakai scan biometrik sidik jari otomatis tanpa perlu datang ke kantor cabang.

Lebih lanjut Ivan menjelaskan, semua proses pembukaan rekening berlangsung aman dan efektif lantaran kartu ATM bisa langsung dicetak di tempat, berbarengan dengan pengaktifan internet banking, mobile banking, dan SMS notifikasi ke nomor telepon nasabah. “Aman karena semua data nasabah langsung tersimpan di sistem kami. Jadi kendali penuh atas seluruh data Anda,” tegasnya.

Loading...