Tidak Berisik Saat Hujan, Harga Spandek Pasir per Lembar Terjangkau

Atap spandek pasir - www.olx.co.id

JAKARTA – Ketika turun , tetesan air yang jatuh ke atap bisa menyebabkan suara yang berisik dan mengganggu kenyamanan . Nah, untuk menghindari hal demikian, salah satu solusi yang bisa Anda coba adalah menggunakan spandek untuk atap Anda. Dengan harga berkisar ratusan ribu per lembar, selain pas ketika musim hujan, atap ini juga diklaim mengurangi suhu panas ketika cuaca kemarau.

“Atap spandek pasir merupakan atap yang terbuat dari dan seng, yang dilapisi dengan pasir di atasnya, sehingga membuat atap ini tidak berisik saat terkena air hujan,” tulis Histeel.co.id. “Atap spandek pasir dapat digunakan sebagai penutup atau gedung, sebagai dinding gudang, atau atap rumah, kanopi, dan lain-lain.”

Selain tidak berisik ketika terkena air hujan, atap spandek pasir juga dikatakan tidak panas dan anti-bocor karena tidak banyak tumpukan atap. Material ini juga diklaim lebih hemat dalam hal penggunaan rangka atap baja ringan, pemasangan yang mudah, tahan terhadap karat, cocok untuk semua atap, tidak mudah pecah, tahan terhadap api, serta memiliki harga yang relatif terjangkau.

Umumnya, atap spandek pasir memiliki ukuran ketebalan antara 0,30 mm sampai 0,50 mm. Sering juga disebut sebagai zincalume atau Ecotrim, atap ini punya lebar berkisar 700 cm sampai dengan 1 meter, dengan panjang 3 meter, 3,5 meter, 4 meter, 5 meter, 5,5 meter, atau 6 meter. Sementara, pilihan yang umum tersedia antara lain merah maroon, hitam, cokelat, hijau, dan abu-abu.

Di sendiri, toko bangunan dan umumnya menjual atap spandek pasir per meter. Untuk ketebalan 0,30 mm, atap ini dengan harga sekitar Rp60 ribu sampai Rp80 ribuan per meter, sedangkan ketebalan di atasnya ditawarkan dengan harga ratusan ribu per meter. Jadi, jika panjang atap spandek pasir 3 meter misalnya, maka harga per lembar mulai Rp180 ribuan.

Loading...