Terus Tingkatkan Mutu Pendidikan, Berikut Biaya Kuliah di STP Sahid Jakarta

Sekolah, tinggi, pariwisata, stp, sahid, jakarta, hotel, biaya, kuliah, pendidikan, syarat, prodi, program, studi, pendaftaran, online, perhotelan, akreditasi,Mahasiswa jurusan perhotelan sedang praktik memasak (Instagram: @stp_sahid)

Sekolah Tinggi (STP) Sahid Jakarta didirikan pada tanggal 23 Maret 1983 oleh Bapak Prof. DR. Sukamdani Sahid Gitosardjono. Sekolah Tinggi Sahid yang berada di bawah naungan Yayasan Sahid Jaya telah menjadi pelopor bidang pariwisata di Indonesia yang berkembang pesat.

Dengan dukungan jaringan Hotel Sahid Jaya Group di seluruh Indonesia dan mancanegara, telah menghantarkan Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid untuk terus mengembangkan diri dan meningkatkan mutu untuk menjadi ‘Center Of Excellence’ yang akan melahirkan tenaga profesional berwawasan internasional.

Ketua STP Sahid Jakarta, Kusmayadi mengatakan, upaya inovasi dan pembelajaran di STP Sahid terus dilakukan, sehingga terlihat hasil yang cukup menggembirakan antara lain, enam studi di antaranya Diploma I Perhotelan, Diploma I Usaha Perjalanan Wisata, Diploma 3 Perhotelan, Diploma 3 Usaha Perjalanan Wisata, Diploma 4 Perhotelan, dan Diploma 4 Usaha Perjalanan Wisata yang seluruhnya telah terakreditasi A.

Selain itu, kerja sama lain di bidang pendidikan dilakukan pula dengan Universite Dangers Perancis. Pada angkatan ke-8 STP Sahid di bulan Januari 2017 mengirim sebanyak 6 orang untuk mengikuti program Double Degree. Kerjasama antara STP Sahid dengan Toho International College Jepang angkatan ke-7 pada bulan April 2017 STP Sahid mengirim sebanyak 15 mengikuti program pembelajaran bahasa dan program internship selama 2 tahun.

“Di bidang kelembagaan, kami terus melakukan penataan guna meningkatkan mutu pelayanan kepada para customer serta pengembangan sumber daya manusia,” ungkapnya dilansir dari Republika.

Untuk tahun 2018 ini, STP Sahid kembali membuka melalui beberapa jalur, seperti jalur khusus, jalur PMDP atau penelusuran minat dan prestasi dan jalur reguler (ujian masuk). Tata cara pendaftaran dilakukan secara di situs resmi STP Sahid, dengan biaya pendaftaran sebesar Rp350.000, dapat ditransfer ke rekening yang tertera setelah calon mahasiswa mengisi pendaftaran . Setelah itu calon mahasiswa akan mengikuti ujian masuk. Jadwal ujian saringan masuk dapat dilihat di formulir pendaftaran online.

Ketentuan biaya kuliah di STP Sahid Jakarta sendiri meliputi biaya daftar ulang, biaya pendukung, dan biaya per semester. Untuk program studi D-IV Manajemen Perhotelan dan D-IV Usaha Perjalanan Wisata misalnya, total biaya daftar ulang yang harus dibayarkan berkisar antara Rp25.900.000 hingga Rp28.900.000 (besaran biaya tergantung grade). Sementara biaya pendidikan per semester berkisar mulai Rp7.510.000 hingga Rp19.220.000.

Sementara itu, syarat dan prosedur yang diikuti oleh calon mahasiswa antara lain menyerahkan fotokopi rapor kelas XI semester 1 dan 2 yang dilegalisir, mengikuti tes ujian tertulis (Pengetahuan Umum dan Bahasa Inggris), mengikuti interview dengan didampingi oleh orang tua/wali, fotokopi KTP, fotokopi KK, surat keterangan sehat, surat keterangan bebas narkoba, dan pasfoto formal ukuran 2×3, 3×4, dan 4×6 (masing-masing 4 lembar).

Loading...