Terus Perluas Agen Kemitraan, Tarif JNE Bandung-Malang Mulai Rp19 Ribu

Biaya Kirim Menggunakan JNE - (Sumber: linggaupos.co.id)Biaya Kirim Menggunakan JNE - (Sumber: linggaupos.co.id)

Jasa ekspedisi atau jasa kirim barang sudah menjadi bisnis yang menjamur di Indonesia. Pasalnya, bisnis e-commerce kian ramai di tengah masyarakat. Ada banyak penyedia jasa kirim barang yang hadir demi memenuhi kebutuhan tersebut. Salah satu ekspedisi yang banyak dipilih masyarakat karena kualitas serta kecepatan pengirimannya, adalah .

Banyaknya pemain baru dalam dunia ekspedisi barang ini, membuat PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) mengembangkan keagenannnya untuk menjangkau pelanggan hingga pelosok Nusantara.

Pertumbuhan JNE saat ini memiliki kapasitas distribusi mencapai 16 juta pengiriman dalam sebulan. Atas capaian tersebut, pihak JNE terus melakukan sejumlah , di antaranya mengembangkan sejumlah program yang sesuai dengan kondisi pasar yang terus berkembang.

Presiden Direktur JNE M Feriadi mengatakan, terhitung sampai tahun 2016 lalu, jaringan keagenan JNE telah berkembang menjadi lebih dari 6.000 unit di seluruh Indonesia. Jaringan keagenan ini telah menjangkau ibukota kecamatan sebagai inisiatif ini meningkatkan infrastruktur dan perluasan jaringan.

“Ke depannya, diperkirakan jaringan akan bertambah sebesar 10 sampai 15 persen,” kata M Feriadi, dilansir dari Tribunnews.

Demi mendukung pengembangan jaringan ini, JNE masih membuka kerjasama jaringan keagenan dengan mitra baru di Tanah Air. “Peluang kerjasama bagi masyarakat untuk menjadi mitra JNE terus terbuka,” lanjutnya.

Pihak JNE membangun dan mengoperasikan gedung baru sebagai titik dan gateway di beberapa kota seperti Medan, Batam, Bandung, Semarang, Wangon serta Surabaya. Strategi distribusi barang kiriman ini juga didukung oleh lebih dari 7000 , yang terdiri dari truk besar, sedang, mobil box sampai van dan sepeda motor.

JNE sendiri telah menjadi rujukan bagi banyak pelaku usaha dalam mengirimkan barangnya ke pelanggan. Hal tersebut dikarenakan kualitas layanan dan ongkos kirim yang relatif murah. Misalnya saja, tarif pengiriman (ongkir) domestik dari Kota ke Kota Bandung hanya dibanderol Rp19.000 jika memakai layanan OKE, Rp22.000 untuk layanan REG, dan Rp30.000 untuk jenis layanan YES.

Tak hanya memenuhi pengiriman domestik, JNE juga menawarkan layanan pengiriman internasional. Layanan paket kiriman internasional JNE saat ini mencakup berbagai jenis paket, mulai dari paket biasa sampai dengan paket yang memerlukan penanganan khusus dengan tujuan lebih dari 250 negara di lima benua.

Layanan kiriman internasional yang luas ini juga untuk mendukung industri Tanah Air, termasuk industri UKM agar dapat memasarkan produk-produknya ke pasar mancanegara. Layanan ekspedisi yang diberikan JNE tersebut bukan hanya dapat mendukung bisnis sektor mikro, kecil dan menengah, akan tetapi distribusi barang yang dapat menjangkau seluruh pelosok daerah ini juga memberikan manfaat bagi pelaku usaha kerajinan yang selama ini memasarkan produknya secara online.

Loading...