Tertarik Nonton Piala Dunia 2018 di Rusia? Ini Harga Tiketnya

Harga, tiket, piala, dunia, 2018, Rusia, world, cup, FIFA, sepak, bola, event, kategori, final, beli, pertandingan, sepak, bolaHarga tiket Piala Dunia 2018 Rusia (www.sports.yahoo.com)

Memasuki tahun , euforia Piala semakin terdengar dari seluruh penjuru . Sejumlah tim sudah dipastikan lolos dan bersiap untuk menampilkan pertandingan spektakuler di pergelaran terbesar, yakni FIFA World Cup yang akan berlangsung di Rusia pada pertengahan Juni hingga Juli mendatang.

Bagi pecinta sepak bola, tentunya tak akan melewatkan event empat tahunan ini. Suporter dari berbagai belahan dunia pun dipastikan akan datang ke Rusia untuk mendukung tim kesayangannya. Tingginya animo pendukung untuk menyaksikan turnamen sepak bola ini tampak dari permohonan pembelian pertandingan yang sudah melebihi angka tiga juta.

Melalui situs resminya, terhitung per 26 Januari lalu, FIFA melaporkan bahwa telah ada permohonan pembelian tiket lebih dari 4.021.211. Untuk membeli tiket pertandingan Piala Dunia, fans bisa mengajukan permohonan pembelian yang dimulai sejak 5 Desember 2017 tahun lalu. Nantinya, sistem akan mengundi permohonan pembelian tiket tersebut secara acak jika jumlahnya sudah melewati tiket yang tersedia pada tanggal 31 Januari 2018. Mekanisme tersebut berlaku untuk semua pertandingan, kecuali pertandingan pembuka dan final.

Menurut Fatma Samoura, Sekjen FIFA, sistem diupayakan adil bagi fans. “Secara historis Anda sudah ikut ambil bagian dalam menyukseskan Piala Dunia. Rusia berjanji akan menjaga tradisi itu dengan organisasi yang bijak dan suasana serta atmosfer yang hebat di dalam stadion,” ungkapnya dalam situs resmi Fifa.

Penjualan tiket sendiri berlangsung dalam tiga tahapan. Tahap pertama dibagi dalam dua fase, yakni 14 September hingga 1 Oktober 2017 dan 16-28 November 2017. Tahap kedua juga dibagi dalam dua fase, yakni mulai 5 Desember 2017 hingga 31 Januari 2018. Sementara tahap ketiga berlangsung saat putaran final berlangsung, yakni mulai 18 April sampai 15 Juli 2018.

Untuk jenis tiketnya sendiri terbagi dalam empat . Harganya berbeda untuk masing-masing dan masing-masing pertandingan, mulai laga pembuka hingga final. Harga adalah pada fase penyisihan grup, yang mulai 105 USD – 210 USD atau setara Rp1,4 juta – Rp2,8 juta. Sementara harga adalah pada pertandingan final, yang dibanderol mulai 455 USD atau setara Rp6,1 juta hingga 1100 USD atau setara Rp14,7 juta.

Menariknya, FIFA juga menyediakan tiket kategori 4, yang mana tiket ini diperuntukkan bagi warga Rusia maupun warga pendatang yang sudah menetap di sana. Harganya jauh berbeda dengan tiket kategori lainnya untuk kalangan umum. Selain itu, Fifa juga memberikan akses untuk penyandang disabilitas, orang dengan mobilitas terbatas dan orang yang obesitas. Semua harga tiket berlaku untuk orang dewasa dan anak-anak, tanpa memandang usia anak-anak.

Loading...