Tersedia Varian Light, Kecap Bango di Indomaret Dijual Mulai Harga Rp 8 Ribuan

Varian Light Kecap - www.npr.orgVarian Light Kecap - www.npr.org

Kecap Bango termasuk brand kecap manis ternama produksi PT Unilever Tbk. Tak hanya produk kecap manis saja, Kecap Bango pun tersedia dalam varian less sugar (rendah gula). Produk kecap manis rendah gula yang dinamakan Kecap Bango Light sendiri telah diluncurkan sejak Maret 2018 lalu di . Kecap Bango di Indomaret, baik varian original maupun light pun nyaris tak ada beda.

Misalnya saja Bango Kecap Manis kemasan botol 135 ml dan Bango Kecap Manis Light 135ml, harganya sama-sama Rp 8.100. Kemudian Bango Kecap Manis 275 ml harganya Rp 17.900, Bango Kecap Manis Refill 220 ml Rp 10.900, dan Bango Kecap Manis Refill isi 550 ml dijual seharga Rp 23.300 per pouch.

Guna mempertahankan ciri utama pembuatan kecap Bango, yakni kedelai hitam Mallika yang berkualitas, kecap Bango Light diklaim mengandung pemanis alami stevia dengan kandungan gula 30% lebih rendah. Produk ini dapat menjadi pilihan masyarakat untuk menikmati sajian masakan Nusantara dengan cara yang lebih sehat.

“Di usia Bango yang lebih dari 90 tahun ini, Bango berupaya untuk terus bergerak progresif dan senantiasa peka terhadap , agar Bango selalu bisa menjadi solusi bagi masyarakat luas,” kata Hernie Raharja selaku Foods Director PT Unilever Indonesia Tbk, seperti dilansir Terkini.id.

Lebih lanjut Hernie memaparkan, Kecap Bango melihat jumlah masyarakat Indonesia yang mulai menerapkan pola dan hidup dan pola makan yang lebih sehat saat ini makin meningkat, seiring dengan tingginya kesadaran akan risiko penyakit degeneratif yang timbul karena gaya hidup kurang sehat, seperti diabetes. “Maka, Bango meluncurkan kecap Bango Light untuk mendukung gaya hidup tersebut,” sambungnya.

Meski diklaim kadar gulanya lebih rendah, Bango berupaya meracik Bango Light sedemikian rupa supaya mempunyai rasa manis gurih yang sama dengan Bango Kecap Manis yang sudah lebih dulu ada. Selain ekstrak daun stevia, kedelai hitam Mallika dan gula kelapa berkualitas masih dipakai sebagai bahan dasar kecap.

“Kecap Bango Light akan menemani para ibu di Indonesia untuk mulai menerapkan pola makan yang lebih sehat sambil terus melestarikan warisan kuliner Nusantara di . Kami percaya kecap Bango Light akan menjadi pilihan yang tepat seiring dengan tren di tengah masyarakat yang kini makin menyadari pentingnya hidup sehat,” ungkap Hernie.

Loading...