Tersedia Dua Kemasan, Berapa Harga Avitex Alkali Resisting Primer?

Ilustrasi : Seseorang sedang mengecat tembok

JAKARTA – Mengecat tembok rumah tidak semudah kelihatannya. Jika Anda ingin tembok rumah Anda lebih awet atau tahan lama, disarankan untuk memberikan lapisan dasar terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan premier. Di pasaran sendiri, sudah ada beragam dasar yang bisa dipilih, salah satunya Avitex Alkali Resisting Primer, yang dijual dengan berkisar ratusan ribu rupiah per kaleng.

“Avitex Alkali Resisting Primer adalah cat dasar bermutu tinggi mengandung acrylic emulsion yang memiliki daya tahan terhadap garam alkali dan efflorescence, juga meningkatkan daya rekat cat dengan tembok,” klaim Avian dalam situs resminya. “Avitex Alkali Resisting Primer berbahan dasar air, sangat baik digunakan untuk cat dasar permukaan tembok baru, plesteran, asbes, dan GRC, baik untuk tembok interior maupun eksterior.”

Pabrikan melanjutkan, untuk mengaplikasikan cat ini, Anda disarankan untuk membersihkan debu, kotoran, , dan cat terkelupas terlebih dahulu dari permukaan substrate. Selain itu, bersihkan juga jamur dan lumut dengan larutan kaporit 10 persen, kemudian bilas dengan air dan keringkan atau gunakan larutan fungicidal wash sesuai petunjuk.

“Aduk dulu Avitex Alkali Resisting Primer sebelum digunakan, kemudian aplikasikan cat ini dengan roll atau kuas sebanyak satu sampai dua lapis tanpa pengencer atau maksimal pengenceran 5 persen air,” sambung perusahaan. “Setelah itu, biarkan kering minimal satu sampai dua jam, dan permukaan siap diaplikasi untuk lapisan berikutnya.”

Saat ini, Avian menghadirkan Avitex Alkali Resisting Primer dalam dua , yaitu kaleng 4 kg dan 21 kg. Anda bisa membeli produk ini di berbagai toko cat dan bahan , atau melalui beberapa situs beli . Jika Avitex Alkali Resisting Primer 4 kg sekarang dijual dengan harga Rp90 ribu sampai Rp107 ribuan, maka 21 kg ditawarkan dengan harga sekitar Rp460 ribuan.

“Memilih cat tembok tak hanya sekadar -warna indah yang tidak mudah pudar, sehingga dinding tampak selalu baru,” kata Deputy Marketing Director Avian Brands, Novi Christiana. “Selain itu, harus juga diperhatikan faktor lain seperti mudah diaplikasikan, memiliki daya sebar dan daya tutup yang baik, melekat sempurna pada dinding, sehingga mampu melindungi bangunan agar tahan lama.”

Loading...