Tersedia dalam Motif Serat Kayu, Harga Plint Lantai PVC Mulai Rp 30 Ribuan per Meter

Ilustrasi : Plint PVC untuk dinding rumah - www.bukalapak.com

Pada setiap pengerjaan lantai suatu , baik yang menggunakan keramik tile, homogenous tile, marmer, granit, hingga parket, biasanya hampir selalu ada plint lantai, border, dan juga stepnosing. Plint lantai atau yang kerap disebut dengan istilah skirting adalah bidang pembatas antara lantai dan . untuk plint lantai ada bermacam-macam, dan harga plint lantai pun ditentukan dari bahan, ukuran, dan dari plint itu sendiri.

“Fungsi dari plint lantai adalah untuk menjaga dinding tetap bersih dari gesekan benda-benda serta untuk mencegah debu dan kotoran berkumpul pada sudut pertemuan dinding dan lantai sehingga mudah dibersihkan,” demikian seperti dilansir dari Rumahmaterial.

Selain mencegah gesekan benda-benda dan mencegah kotoran, pemasangan plin juga berfungsi sebagai suatu unsur keindahan interior atau ornamen dinding, mempermudah pengerjaan acian dinding pada sudut, sebagai border pemisah antara lantai dan dinding, mempercantik pertemuan sudut ruangan agar tampak rapi dan bersih, serta masih banyak lagi.

Plint lantai pada dasarnya memakai bahan yang sama dengan lantainya. Misalnya saja jika menggunakan lantai keramik ukuran 30 x 30 cm, maka plint-nya pun keramik yang ukurannya sekitar 10 x 30 cm. Namun ada pula yang pasang plint dari bahan seperti pelat stainless steel atau aluminium, solid atau olahan (MDF), PVC, atau bahkan hanya dengan cat yang warnanya lebih gelap dari cat dindingnya.

Nah, bagi yang lantai di rumahnya menggunakan parket atau lantai kayu, biasanya lebih banyak memasang plint lantai dari bahan PVC. Saat ini cukup mudah mencari plint lantai PVC dengan motif serat kayu yang bisa disesuaikan dengan motif lantai parket itu sendiri.

Plint lantai PVC biasanya per meter (m1) atau per . Adapun harga plint lantai PVC motif kayu per meter ukuran 8 cm x 2,4 meter mulai Rp 30 ribuan per m1, sedangkan harga per batang Rp 76.800. Kemudian ada pula yang mematok harga plint lantai PVC ukuran tinggi 6 cm dengan harga Rp 75 ribu per batang, tinggi 8 cm Rp 85 ribu per batang, hingga yang tingginya 10 cm dibanderol seharga Rp 90 ribu per batang.

Loading...