Tersedia dalam Kemasan Botol & Pouch Plastik, Harga Pudot 250ml Cukup Murah

Ilustrasi : Puding sedot (pudot) dalam kemasan botol - www.qoo10.co.id

Hidangan dessert atau pencuci mulut kini sudah semakin variatif dan unik macamnya. Salah satu yang mungkin sudah sering menghiasi tentu saja adalah pudot (Puding Sedot) atau yang juga kerap disebut silky pudding. Pudot memiliki ciri khas puding yang bertekstur sangat lembut dan teksturnya cenderung kental, biasanya dikemas dalam kemasan botol atau pouch plastik yang nantinya diberi sedotan agar lebih memudahkan untuk menyedotnya. pudot biasanya bervariasi, tergantung dan mereknya.

Beberapa pedagang biasanya mengemas pudot dalam kemasan 100ml atau 250 ml. Harga pudot 250 ml cukup murah, hanya Rp 10 ribuan saja untuk kemasan botol, sedangkan yang kemasan pouch plastik harganya lebih murah lagi, hanya Rp 4 ribuan. Varian rasa yang ditawarkan pun bermacam-macam, umumnya rasa buah-buahan yang segar seperti strawberry, anggur, mangga, leci, durian, melon, jambu, sirsak, hingga rasa-rasa menarik lainnya seperti green tea, cokelat, hazelnut, taro, dan sebagainya.

Jajanan pudot sendiri kabarnya cukup manis diburu pembeli, terutama ketika bulan Ramadan beberapa waktu lalu. Hal ini diakui oleh pemilik Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Dipta Puding Sedot di Kota Cirebon. “Karena Dipta Pudot memiliki cita rasa khas manis dan segar,  sangat cocok untuk sajian berbuka puasa,” kata Della, pemilik Dipta Puding Sedot, seperti dilansir Kumparan.

Della menjelaskan jika awalnya Dipta Pudot bergerak pada bidang jasa catering dan snack box sejak tahun 2015 lalu. Sementara itu untuk pudot rupanya tergolong baru karena baru digeluti saat bulan Ramadan 2018 lalu dan dipasarkan lewat warung-warung.

“Meski menggunakan jejaring penjualan melalui warung-warung di perumahan, alhamdulillah omzet yang diraup cukup menjanjikan. Tidak hanya keuntungan semata yang kita cari, tetapi juga untuk menggerakkan gairah ekonomi mikro warung-warung rumah tangga,” beber Della.

Tiap harinya Della dapat memproduksi hingga 300 cup pudot dan menghabiskan susu dan gula asli hingga 10 kg. Produk Dipta Pudot pun cukup terjangkau, hanya Rp 5 ribu saja per cup. “Produksi kita kerjakan di rumah, pudot ini sangat cocok untuk jajanan sehat anak-anak maupun remaja bahkan orang tua, karena berbahan dasar susu dan tentu tanpa bahan pengawet,” katanya.

Loading...