Tersedia Dalam Jenis Body Mist dan Eau De Toillette, Minyak Wangi Wardah Dijual Mulai Harga Rp 50.000

Parfum Wanita - (Sumber: beautyhealthtips.in)Parfum Wanita - (Sumber: beautyhealthtips.in)

Berawal dari tahun 1985, Nurhayati Subakat, pengusaha kosmetika Wardah mengawali usahanya. Ia mengawali karier sebagai apoteker di Rumah Sakit Umum Padang. Ia memulai berjualan kosmetik dalam skala kecil dan memutuskan untuk menjadi wirausaha.

Kini, Wardah Cosmetics mencatatkan pertumbuhan yang tinggi. Brand ini memiliki perkembangan omzet sebesar 75% per tahun. Menurut survei AC Nielse, perkembangan omzet kosmetik per tahun hanya 15% per tahun.

Hal tersebut menjadi menguntungkan bagi Wardah karena bermain di pasar kosong dan nyaris tanpa saingan. Saat ini, perusahaan tersebut sedang berencana mengembangkan lain. “ kami produk kosmetik. Kami berencana melakukan diversifikasi produk,” ujar Nurhayati.

Produk-produk Wardah yang telah beredar di pasaran sudah banyak dikenal dan digemari oleh konsumen. Untuk kategori ‘scentsation’// wangi, brand tersebut mempunyai dua macam produk, yaitu body mist dan eau de Toillette (EDT).

Body mist merupakan salah satu jenis ‘fragrance’ yang ringan dan menyegarkan. Komposisinya terdiri dari air dan konsentrat minyak esensial dalam jumlah yang cenderung lebih sedikit daripada eau de parfum dan eau de Toillette (EDT).

Sedangkan EDT sendiri merupakan wewangian yang memiliki satu tingkat lebih tinggi daripada body mist tetapi masih di bawah eau de parfum. konsentratnya sekitar 1 sampai 6%. Aromanya ringan dan dapat bertahan sekitar 2-4 jam.

Untuk produk minyak wangi Wardah dalam bentuk body mist, Rp 70.000 dengan ukuran 200ml. Sedangkan untuk jenis eau de Toillette, harganya Rp 50.000. wangi jenis ini antara lain Shine, Innocence, Eternal, Flame, Sparks dengan ukuran 35ml.

Brand lokal tersebut sering dikenal sebagai salah satu yang sering menggunakan model iklan maupun brand ambassador wanita berjilbab/hijab. Ternyata, penggunaan parfum untuk golongan wanita berhijab ada tips yang mungkin bisa diikuti.

Desainer busana , Restu Anggraeni menjelaskan bahwa agar tubuh tetap harum, wanita berhijab bisa menggunakan parfum pada baju dan ratakan pada seluruh badan. “Kalau pakai parfum, di baju saja. Pakai di badan dan ratakan agar semuanya harum, di puk-puk saja,” papar Restu.

Jika ingin lebih wangi, ia menyarankan agar mengenakan parfum pada hijab dengan dua kali menyemprotnya. “Boleh semprotkan parfum di kerudung. Tapi jangan semprotkan dekat kulit wajah. Karena bisa membahayakan kondisi kulit. Apalagi kalau sensitif,” pungkasnya.

Beberapa jenis parfum Wardah mendapatkan review baik oleh konsumen dikarenakan wanginya yang enak. Produk wewangian yang ada sementara ini sebagian besar ditujukan untuk wanita, belum ada referensi digunakan untuk kaum pria.

Loading...