Tersedia Dalam Dua Kemasan Ukuran, Harga Cat Tembok Lippo Paint Dianggap Terjangkau

harga, cat, tembok, lippo, paint, ekonomis, terjangkau, kemasan, ukuran, 1,5, Rp 25, ribu, kg, emulsion, PT BKB, dua, warna, cara, aplikasi, ruangan, wewangian, aroma, mood, pencahayaanProduk cat Lippo Paint digunakan untuk mewarnai dinding rumah

tembok bisa Anda temukan secara mudah karena sudah tersedia beragam di pasaran. Salah satunya adalah Lippo Paint Acrylic Emulsion Paint. tembok yang diproduksi oleh PT Bersama Kita Besar (BKB) itu disediakan dalam dua kemasan, yaitu 1,5 kg dan 2,5 kg. Harganya termasuk terjangkau, misalnya untuk kemasan 1,5 kg seharga Rp 25 ribu.

Cat tembok Lippo Paint diklaim sebagai cat ekonomis dengan kualitas stabil yang tahan terhadap cuaca dan memiliki yang bisa digunakan untuk pengecatan dinding bagian luar dan dalam seperti permukaan tembok baru atau lama, asbestos, eternit triplex (plywood), dan lain-lain.

Bagi Anda yang ingin mengecat sendiri tanpa bantuan tukang atau orang lain, bisa melihat panduan cara aplikasi di situs resmi bkbindonesia.com. Cara aplikasi dimulai dari mengaduk cat secara rata terlebih dahulu, lalu bersihkan permukaan yang akan dicat dengan kertas amplas. Untuk permukaan tembok baru disarankan menggunakan Lippo Alkali Sealer sebagai cat dasar (primer). Setelah persiapan permukaan selesai, Anda bisa memulai pengecatan.

Warna cat bisa dianggap sebagai pembangkit mood. Anda hanya perlu menyesuaikan dengan pilihan warnanya. Pilihan warna itu bisa berpengaruh untuk diri Anda lebih semangat saat mengerjakan pekerjaan rumah seperti memasak, mencuci, atau berolahraga. Sedangkan, warna-warna yang lebih kalem dianggap cocok untuk bersantai.

Tidak hanya soal warna cat, pencahayaan juga dinilai ada pengaruhnya terhadap emosi seseorang. “Pencahayaan redup akan lebih baik untuk bersosialisasi dan relaksasi. Sedangkan, pencahayaan biru dan warna dingin tepat untuk mengerjakan sesuatu,” ujar psikolog Sally Augustin, PhD.

Pada siang hari sebaiknya buka gorden dan biarkan sinar matahari masuk lewat jendela. Hal itu disebabkan cahaya alami dianggap mampu meningkatkan mood Anda. Untuk membuat Anda merasa nyaman berada di rumah, warna cat, pencahayaan, bisa didukung pula dengan menjaga ruangan agar tetap rapi.

Professional organizer Marie Kondo mengatakan bahwa ruangan yang berantakan bisa memicu seseorang melakukan hal-hal tidak rapi lainnya dan akan membuat pikiran juga berantakan. Sementara itu, menurut Agustin sendiri, ruangan yang rapi akan menghasilkan pikiran dan energi yang fokus untuk meraih kebahagiaan.

“Tumpukan barang-barang yang tidak rapi secara visual akan membuat pikiran menjadi stres,” kata Agustin.

Selain itu, bagi Anda yang menyukai wewangian, bisa menambahkan aroma di dalam sebuah ruangan. Dr. Agustin mencontohkan bahwa wangi lavender bisa membantu relaksasi dan membuat tidur seseorang lebih mudah sehingga bagus diletakkan di tidur.

Sementara, wangi lemon baik untuk diletakkan di ruang kerja atau ruangan lainnya yang menjadi pusat aktivitas. Wangi floral juga bisa memicu emosi positif. Hanya saja, jangan bubuhkan terlalu banyak karena bisa membuat pusing. “Wangi apapun yang konsentrasinya terlalu banyak malah akan membuat stres dan pusing,” kata Dr. Agustin.

Loading...