Tersedia Dalam Berbagai Varian Rasa, Harga Ichi Ocha Satu Dus Dijual Mulai Rp 24.000

Ichi Ocha - (Sumber: anakjajan.com)Ichi Ocha - (Sumber: anakjajan.com)

Minum teh dalam kemasan atau teh seduh merupakan salah satu cara menghilangkan dahaga. Terlebih, jika tersebut dalam keadaan dingin. Di Indomaret atau Alfamart, Anda dapat menemukan berbagai macam kemasan dingin. Salah satunya adalah Ichi Ocha.

Merek minuman dari PT Indofood tersebut tersedia dalam 3 varian rasa, melati, green tea honey, dan green tea. Minuman dalam botol itu tersedia dalam 350ml dan 500ml. Kisaran satuannya mulai dari Rp 2.900-5.500.

Apabila Anda berminat membeli Ichi Ocha dalam jumlah yang lebih banyak, dapat membeli dalam ukuran dus atau karton. Untuk minuman teh kemasan ukuran 350ml Green Tea/Green Tea Honey isi 24 botol sekitar harga Rp 67.200. Sedangkan untuk satu dus isi 12 botol harganya sekitar Rp 24.000.

Ocha atau teh merupakan minuman asal Jepang yang dipercaya membawa bagi kesehatan. Ichi diambil dari kata Ichiban, yang berarti pertama. Dilihat dari namanya, berarti Ichi Ocha diibaratkan teh nomor satu.

Selain memproduksi makanan, PT Indofood Asahi Sukses Beverage (IASB), perusahaan antara PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk dengan Ashai Group Holdings Shouteast Pte. Ltd. dari Jepang, memperkenalkan minuman ocha siap minum yaitu Ichi Ocha.

“Produk Ichi Ocha memiliki dua keunggulan. Yang pertama, daun teh hijau Jepang dipercaya sebagai daun teh hijau terbaik dengan kesegaran aroma khas teh hijau. Kedua Ichi Ocha diproduksi menggunakan teknologi Jepang ‘satu kali penyeduhan’, yang khusus diciptakan oleh IASB”, jelas Yoshimi Miyano selaku Direktur PT IASB.

Menurut ahli gizi klinis, minuman teh hijau memang memiliki manfaat bagi tubuh. “Teh hijau memiliki kandungan cathecin yang tinggi dibandingkan dengan jenis teh lain,” tutur Emilia E. Achmadi MS., RD.

Teh hijau yang dibuat dengan teknologi satu kali penyaringan memiliki kandungan cathecin yang lebih tinggi karena tidak terjadi proses oksidasi. Cathecin dalam teh ini akan berkurang saat teh tersebut terpapar oleh panas dan juga oksigen atau udara. Cathecin yang terkandung dalam teh dapat bermanfaat sebagai super antioksidan yang dapat mencegah penuaan.

Tetapi, apakah benar rumor bahwa teh dalam kemasan seperti itu tidak sehat, apabila dibandingkan dengan teh seduh? “Belum tentu teh kemasan itu tidak sehat, dan belum tentu teh seduhan Anda itu juga sehat. Semuanya tergantung dari proses membuat teh itu sendiri,” jelas Emilia E. Achmadi, MS, RD.

Ada beberapa hal yang memengaruhi kualitas teh. Hal tersebut antara lain suhu penyeduhan, proses oksidasi, penyeduhan berulang, dan kandungan gula. “Kalau memilih teh kemasan, perhatikan label di belakangnya. Pastikan nilai kecukupan gizi di kandungan gulanya tidak melebihi 20 persen. Jika lebih dari 20 persen maka sebaiknya jangan dibeli,” saran Emilia.

Loading...