Tersedia Dalam Berbagai Rasa & Jenis, Harga Susu Greenfield Dibanderol Rp 14.500-19.000an

Susu Greenfield - (Sumber: munchministry.com)Susu Greenfield - (Sumber: munchministry.com)

PT Greenfield Indonesia, produsen susu Greenfield, baru-baru ini mengembangkan peternakan (farm) baru di Wlingi, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, untuk meningkatkan susu segar dalam memenuhi kebutuhan dalam negeri dan sejumlah .

Produk susu Greenfield dapat Anda temukan di toko seperti Indomaret, Alfamart, dan toko lainnya. Untuk ukuran 500ml, Greenfields Fresh Milk Pasteurisasi Full Cream dan Choco Malt harga Rp 14.500-15.900, sedangkan untuk ukuran 1000ml, harganya sekitar Rp 19.000an atau lebih.

Mengenai produksinya, ketersediaan produknya akan terus ditingkatkan dengan memacu produktivitas sapi perah dari sebelumnya mampu memproduksi 32,5 liter per ekor per hari, tahun mendatang diharapkan menyentuh 33 liter per ekor per hari dan sampai dengan 2019, per ekor sapi diharapkan mampu menghasilkan 35 liter per hari.

Angka itu jauh lebih tinggi ketimbang produktivitas yang dicanangkan yang hanya 10 liter sampai 12 liter per ekor per hari.

Oleh karena itu, Greenfield Indonesia bisa meningkatkan 6% lebih tinggi ketimbang nasional pada 2016 yang hanya sebesar 850 juta liter.

“Pada 2019 diharapkan mampu meningkatkan produksi sebesar 11%,” tutur Head of Farm PT Greenfield Indonesia, Heru Prabowo.

Heru mengungkapkan produksi susu Greenfield hingga akhir diperkirakan mencapai 46,72 juta liter. Jumlah itu lebih besar ketimbang tahun sebelumnya yang hanya 43,8 juta liter. Setelah farm kedua di Blitar mampu produksi, produksi susu bakal meningkat lagi menjadi 48,18 juta liter.

“September 2017 akan mendatangkan 2 ribu ekor sapi, dan dilanjutkan Februari 2018 mendatangkan 2.500 ekor,” katanya.

Dengan populasi sapi sebanyak itu, produksi susu di peternakan Wlingi, Blitar, pada 2018 mampu menyamai produksi susu di peternakan Ngajum Malang yang mencapai 125 ton susu per hari.

Sementara itu, Country Head Sales & Marketing PT AustAsia Food Syahbanta Sembiring mengatakan dengan dibukanya peternakan di Blitar, maka dalam waktu dekat langsung meluaskan pasar dalam negeri merambah timur Indonesia guna meningkatkan angka penjualan.

“Pemasaran sekarang memang baru sampai Lombok. Ke depannya akan merambah Ambon untuk menangkap pasar di Papua,” tegasnya.

Syahbanta mengungkapkan sejauh ini angka penjualan sudah meningkat 30% ketimbang tahun lalu. Hal itu masih ditambah dengan rencana meluaskan pasar ke sejumlah negara di Asia, karenanya sangat penting menyiapkan infrastruktur.

“Sekarang baru ada 15 distributor di dalam negeri. Dalam waktu dekat segera membentuk agen-agen lainnya guna mencapai target terbentuknya 30 distributor hingga 40 distributor tahun ini,” katanya

Susu segar Greenfields ini tersedia dalam beragam rasa seperti fresh milk (whole milk atau full cream) untuk anak, chocomalt (perpaduan susu segar dan perasa coklat), susu rendah tinggi kalsium (high calcium low fat) dan susu skim tinggi kalsium (high calcium skimmed milk) yang cocok untuk diet. Selain itu, juga memproduksi keju mozarella yang tahan hingga enam bulan. Di sisi lain, produk dari pemisahan susu berupa gajih (whey) saat ini masih dibuang.

Loading...