Tersedia Dalam Berbagai Rasa, Harga Yogurt Cimory Mini Dibanderol Rp 10 Ribuan

Yogurt Cimory Mini - www.bukalapak.comYogurt Cimory Mini - www.bukalapak.com

Cimory dikenal sebagai salah satu susu terkemuka di Indonesia. Ada berbagai susu sapi yang telah dibuat, mulai dari susu segar, yoghurt, hingga soya milk. Untuk yogurt misalnya, tersedia dalam berbagai pilihan , mulai dari botol mini isi 70 ml, botol 250 ml, tetrapack 250 ml, dan cup 400 ml. yogurt Cimory ini pun bervariasi, tergantung ukurannya.

Adapun untuk yogurt Cimory mini kemasan 4 x 70 ml dijual dengan harga Rp 10 ribu per pack di Indomaret maupun Alfamart. Yoghurt drink kemasan botol mini 70ml ini tersedia dalam beragam rasa, mulai dari plain (original), strawberry, blueberry, hingga mixed berry.

Bisnis Cimory ini berawal dari kerja sama sang Presiden Direktur sekaligus Grup Macro, Bambang Sutantio dengan para sapi perah yang tergabung dengan KPS Giri Tani. Bambang kala itu berusaha mendengar kesulitan para yang mengaku bahwa ongkos produksi lebih tinggi dari harga jual susu ke pabrik.

“Kenapa tidak memulai bisnis produksi yogurt saja dengan memanfaatkan susu produksi mereka? Saya akan beli produksi mereka dengan harga yang lebih tinggi sehingga saya bisa membantu kehidupan mereka,” jelas Bambang, seperti dilansir Swa.

Kemudian Bambang pun mulai mengedukasi agar konsumen mengetahui kualitas nutrisi produknya dan lebih mengenal Cimory. Bahkan Cimory kerap mengundang sekolah atau lembaga agar dapat melihat langsung bagaimana proses pembuatan susu segar.

Seiring dengan meningkatnya penjualan, maka kebutuhan susu segar sebagai bahan baku pun terus meningkat. Oleh sebab itu, Cimory tak hanya mengandalkan pasokan dari KPS Giri Tani, tetapi juga 5 koperasi lain di Kabupaten Bogor, Sukabumi, dan Cianjur. Apalagi karena Cimory telah membangun pabrik berskala industri besar di kawasan Sentul.

“Itu sudah menjadi komitmen kami untuk memberdayakan koperasi sehingga semua bahan baku dari koperasi dalam negeri. Kecuali kalau nanti pasokan sudah tidak cukup, terpaksa kami harus memilki peternakan sendiri. Sejauh ini pasokan dari koperasi masih cukup,” jelas Bambang.

Grup Cimory pun bertekat untuk membangun pabrik susu mini di sentra-sentra peternakan susu di seluruh Jawa, baik di barat, timur, dan tengah. Setelah membangun pabrik di Jawa Barat dan Jawa Tengah, Cimory juga membangun pabrik susu ketiga di Bligen, Jawa Timur.

Loading...