Tersedia Dalam Berbagai Rasa, Harga Sarimi Isi 2 Berkisar Rp 2.900-3.100

Sarimi Isi 2 - (Sumber: nicacadie.com)Sarimi Isi 2 - (Sumber: nicacadie.com)

PT telah dikenal dengan produk mienya, yaitu Sarimi Isi 2. Mie instan tersebut tersedia dalam berbagai rasa, antara lain Sarimi Isi 2 rasa sate , pecel, bawang, baso sapi, kecap, dan tongseng . Harganya sekitar Rp 2.900-3.100 untuk ukuran 126gram (gr). Anda dapat membelinya, salah satunya di Indomaret.

Sesuai dengan namanya, kemasan Sarimi isi 2, di dalamnya terdapat dua blok mie. Untuk Anda yang merasa kurang puas atau kenyang jika mengkonsumsi 1 blok mie saja, mungkin dapat mencoba mie ini.

Biasanya, untuk mendapatkan rasa kenyang ketika makan mie, sebagian orang mencampurnya dengan nasi. Tetapi, ternyata menurut ahli gizi, dr. Samuel Oetoro,MS, Sp.GK, hal tersebut dapat menimbulkan efek kurang sehat bagi tubuh.

“Mie instan itu mengandung dari tepung yang diolah berulang, ditambah lagi dengan nasi putih yang mengandung juga. Bila keduanya dimakan bersama, gula darah akan cepat naik,” kata Dr Samuel Oetoro.

Kebiasaan mengkonsumsi mi instan dicampur nasi hanya akan membuat tubuh terisi karbohidrat yang akan diubah menjadi gula. Sehingga, tubuh akan kekurangan zat gizi lain seperti mineral, , , dan lemak. “Sudah makan nasi ditambahin lagi mie instan, itu parah. Jadi double karbohidrat,” terangnya.

Apabila Anda termasuk salah satu yang memiliki kebiasaan tersebut, maka untuk menjadi pengidap diabetes akan meningkat. “Penyakit yang akan cepat datang itu seperti diabetes, kencing manis, dan lain sebagainya yang berkaitan dengan peningkatan gula darah,” tutur ahli gizi tersebut.

Oleh karena itu, mengkonsumsi mie instan dengan nasi putih tidak disarankan, hal itu untuk menghindari timbulnya berbagai penyakit yang berbahaya bagi Anda sendiri. Lantas bagaimana ‘cara aman’ dalam mie instan?

Menurut Dokter Spesialis Gizi Klinik RSUP Sanglah, dr. Syuma Adhy Awan, M. Kes., Sp.GK, ia mengatakan bahwa dalam konsumsinya hanya perlu diseimbangkan dengan bahan lain.

Dilihat dari kandungan nutrisi, mi instan mengandung karbohidrat pada mie, minyak, MSG, dan natrium pada bumbunya. “Kalau ada rasa asinnya pasti ada kandungan natriumnya,” ujar dr. Syuma Adhy Awan.

Karbohidrat diperlukan tubuh sebagai sumber pembentuk . Dalam porsi nutrisi yang seimbang, makanan seharusnya mengandung karbohidrat, protein, lemak, mineral, dan air.  “Cuma, mie instan itu komposisinya tidak sesuai dengan gizi yang seimbang. Bayangkan pada satu mie dengan 325-425 kalori, itu sama dengan kita makan satu piring. Terutama yang paling tinggi kandungannya adalah karbohidrat dan natrium,” bebernya.

Dikarenakan kandungan gizi mie instan tidak seimbang, maka perlu disiasati dengan menambahkan sayur, ayam, atau bahan makanan lain agar komposisi gizinya terbilang bagus.

 

Loading...