Tersedia Dalam Berbagai Rasa, Harga Malkist Roma 1 Dus Variatif

harga, malkist, roma, 1, dus, mayora, pemimpin, pasar, segmen, biskuit, kue, kering, produk, kopi, pertumbuhan, 2017, urutan, rasa, original, kelapa, abon, camilan, merek, bervariasi, toko, grosir, indomaret, alfamartKemasan Roma malkist crackers (sumber: Tokopedia)

Roma merupakan salah satu camilan yang bisa Anda jadikan pilihan. tersebut tersedia dalam beberapa pilihan rasa, mulai kelapa, cokelat, abon, hingga original. jual Roma rasa abon untuk 135 gram sekitar Rp 7 ribuan. Sementara, yang original dengan sama dijual dengan harga Rp 5 ribuan. Untuk membeli secara eceran, Anda bisa membelinya di Indomaret atau Alfamart.

Apabila Anda membutuhkan Malkist Roma dalam jumlah lebih banyak, misalnya 1 dus, mungkin bisa juga membelinya di Indomaret atau Alfamart. Namun, untuk mendapatkan harga lebih murah, Anda bisa membelinya di toko grosir. Harga satu dusnya pun bervariasi, misalnya Malkist Roma rasa manis (6 x 135 gram) dijual Rp 120 ribuan.

Biskuit Roma dinilai cocok dinikmati pada saat bersantai. Anda bisa menikmatinya langsung, atau ada pula yang mencelupkan ke dalam teh hangat terlebih dahulu. Malkist Roma merupakan salah satu produk yang dikeluarkan oleh PT Mayora Indah (MYOR).

Pada tahun 2018, penjualan produk dari perusahaan tersebut dinilai tumbuh. Hal itu disumbang oleh hasil penjualan dari produk dan minuman. Analisis memproyeksikan kinerja MYOR masih bisa tumbuh lagi seiring dengan produk dan minuman MYOR yang dinilai sudah menjadi pemimpin .

Hingga kuartal I 2018, MYOR berhasil mencatat kenaikan pendapatan sebesar 8,7 persen menjadi Rp 5,4 triliun. Sementara, laba tahun berjalan naik sebesar 30 persen menjadi Rp 478 miliar.

Analis PT Indo Premier Sekuritas, Putri Tobing, mengatakan, produk minuman kopi menjadi penyokong pertumbuhan penjualan MYOR. Ia mencatat, penjualan di segmen kopi naik selama beberapa kuartal. Pada kuartal I 2018, penjualan produk minuman naik sebesar 9,7 persen.

“Strategi MYOR meluncurkan berbagai minuman kopi ketika kompetitor sibuk menurunkan harga melalui promosi telah menghasilkan pertumbuhan kuat pada penjualan kopi MYOR,” kata Putri.

Ia berharap penjualan segmen kopi akan kuat dan tumbuh sebesar 14,2 persen hingga akhir tahun 2018. Sedangkan, di semester dua tahun 2018, Putri memperkirakan harga jual minuman kopi bisa naik 4 hingga 5 persen.

Sementara itu, untuk persaingan di segmen biskuit dan kering, dinilai Putri bisa membatasi potensi pertumbuhan kinerja MYOR, meskipun mendapatkan sentimen positif karena Lebaran.

“Persaingan segmen biskuit mungkin menahan pertumbuhan di segmen pengolahan makanan MYOR yang menyumbang 53,8 persen dari keseluruhan pendapatan di kuartal I pada tahun 2018,” ungkap Putri.

Untuk produk di segmen biskuit, Mayora berada di urutan ketiga. “Kami melihat pertumbuhan di segmen pengolahan makanan bisa turun menjadi 12,2 persen dari 16,2 selama tahun 2012-2017,” ujar Putri kembali.

Sementara itu, Kepala Riset Narada Aset Manajemen, Kiswoyo Adi Joe, mengatakan, produk MYOR yang memimpin pasar di bidangnya seperti Kopiko, Energen, dan Beng Beng. Dirinya optimis hingga akhir tahun 2018, akan ada pertumbuhan sebesar 10 persen pada pendapatan dan laba bersih.

Loading...