Tersedia Dalam Berbagai Bentuk, Harga Cetakan Kue Bolu Karakter Cenderung Variatif

harga, cetakan, kue, bolu, karakter, imlek, situs, jual, beli, online, lukisan, trik, khusus, aneka, warna, hadiah, hantaran, diana, cahya, blog, hello, kitty, kartun, gambar, doraemonSejumlah varian cetakan kue bolu karakter (sumber: Tokopedia)

Kini, tidak hanya bisa tersedia dalam bentuk pada umumnya. Berkat kreativitas, bolu kini bisa dicetak dalam berbagai macam karakter contohnya kartun Hello Kitty.

Apabila Anda mencari contoh kue bolu karakter secara online, mungkin menemukan blog Diana Cahya. Di situ terpampang jelas bentuk kue bolu yang lucu-lucu. Mungkin karena terlalu lucu, Anda jadi tidak tega untuk memakannya. Selain memamerkan kue bolu karakter yang sudah jadi, di blog itu juga ditunjukkan cara pembuatan kue beserta isiannya. Tidak sedikit orang yang mempraktikkan resepnya, dan berhasil.

Untuk membuat kue bolu karakter, ada beberapa peralatan dan bahan yang harus dipersiapkan. Selain bahan untuk kue dan isiannya, Anda juga membutuhkan cetakan kue bolu karakter. Bentuk cetakannya bisa bermacam-macam. Ada yang berbentuk kepala beruang, Hello Kitty, dan lainnya.

Di beberapa situs jual beli online, harga cetakan cenderung variatif. Ada yang menjual per satuan Rp 30 ribuan. Sementara, ada yang lebih mahal yaitu berbentuk loyang yang berisi sekitar 5 karakter. Harga jualnya sekitar Rp 300 ribuan.

Kue bolu karakter tidak hanya bisa dikonsumsi sendiri, namun juga bisa dijadikan sebagai hadiah bagi Anda yang berulang tahun, hantaran, atau hanya sekadar ingin memberi kue ke orang terdekat. Selain itu, roti karakter termasuk bolu menjadi kue yang paling diburu ketika ada perayaan tertentu, misalnya Valentine dan Imlek. Bahkan, ada beberapa orang yang sudah memesan jauh-jauh hari.

Dinilai sebagai peluang bisnis, membuat beberapa orang lalu membuka membuat kue. Contohnya saja Hani’s . Pemiliknya, Uly, mengatakan bolu miliknya berbeda jika dibanding bolu kukus pada umumnya. Selain itu, bolu kukus karakter Hani’s juga memiliki tekstur yang berbeda pula. Untuk bisa menikmati kue bolu tersebut, konsumen cukup membayar Rp 1500 per kue.

“Jika bolu kukus yang sering kita temui memiliki permukaan atas yang mekar merekah, bolu kukus karakter justru nampak halus menutup sempurna dengan trik tertentu saat mengolahnya. Bolunya memang beda karena dia tidak mekar tetapi ada gambar karakter di atasnya. Customer bisa pesan karakter apa, Doraemon, Masha, Minion, dan lainnya,” ujar Ulyanti, pemilik Hani’s Cake.

Secara teknis, baik bolu maupun hiasan karakter pada bagian atasnya dibuat dari bahan yang sama yaitu campuran bahan dasar pembuatan kue bolu termasuk tepung, telur dan lain-lain. Setelah semua bahan tercampur dipisahkan beberapa bagian untuk diberikan warna sesuai karakter yang akan dibuat.

Setelah itu, adonan dituangkan ke dalam cup, lantas dipadukan dengan lukisan wajah karakter dan lantas dikukus secara bersamaan hingga bolu kukus siap dihidangkan. Menariknya, ada trik khusus di mana lukisan karakter wajah aneka warna tersebut tetap stand out di tempatnya tanpa menyatu dan berantakan bentuknya. “Kenapa bisa begitu, pas kita kocok adonan, pastikan dia benar-benar mengembang jadi pas kita coba angkat dengan sendok, dia tidak akan menetes,” terang Uly, sapaan akrab Ulyanti.

Loading...