Tersedia dalam Beberapa Varian, Kopi Fresco 1 Dus Dijual Harga Terjangkau

Varian Kopi - gsa.ucalgary.caVarian Kopi - gsa.ucalgary.ca

Fresco termasuk salah satu kopi instan yang tergolong baru di . satu ini sendiri sebenarnya diproduksi oleh raksasa kopi di Tanah Air, yaitu PT Santos Jaya Abadi (SJA) yang terkenal dengan Kopi Kapal Api-nya. Layaknya -produk SJA pada umumnya, kopi Fresco pun juga cukup murah di pasaran.

Untuk produk Fresco Kopi Gula 10 sachet x 25 gram misalnya, dengan harga Rp 5.500 saja. Kemudian Fresco Kopi Krim Moka 1 renteng isi 10 sachet x 30 gr Rp 5.900, dan Fresco Kopi Krim Susu 1 renceng isi 10 sachet x 28 g harganya Rp 9.100. Sedangkan harga kopi Fresco Krim Susu 1 dus (10 renteng) harganya mencapai Rp 83 ribuan.

Menurut Managing Director, PT Santos Jaya Abadi Paulus I. Nugroho, saat ini perusahaannya diberkati oleh tren penikmat kopi di dunia yang terus berkembang. Akan tetapi perusahaan juga tak lepas dari tantangan di era VUCA (Volatility-Uncertainty-Complexity-Ambiguity). “Kita sudah lama berbisnis di Indonesia. Tapi di era VUCA tak menjamin terus jalan karena segala sesuatu bisa terjadi,” kata Paulus, seperti dilansir Kontan.

Pihak SJA sendiri hingga kini telah menaungi banyak merek, mulai dari produk kopi, sereal, biskuit, hingga permen. Adapun untuk kopi, SJA memiliki merk seperti Kapal Api, Good Day, Excelso, Kopi Ya, Kopi ABC, Fresco, Kopi Kapten, dan Kopi Santos. SJA menyiapkan transformasi bisnis, manajemen, dan menjalankan strategi marketing yang tepat agar bisa menjadi market leader.

Hingga kini Paulus mengaku SJA merupakan pabrikan kopi yang memiliki brand di semua level. Dengan adanya banyak brand itu, SJA menerapkan strategi untuk dapat mengkoneksikan konsumen lokal. “Dengan punya banyak brand kita bisa punya pasukan banyak untuk lawan kompetitor,” tutur Paulus. Paulus berpendapat, mengandalkan brand kuat seperti Kapal Api saja ternyata tidak cukup. “Bakal ada brand baru lagi. Saya harap tahun depan atau paling lambat dua tahun lagi,” ungkap Paulus.

Loading...