Tersedia Berbagai Tipe Kendaraan, Harga Rental Mobil Bulanan Jakarta Mulai Dari Rp 5 Jutaan

usaha, rental, sewa, mobil, di, Jakarta, kota, Indonesia, harga, bulanan, tanpa, sopir, Avanza, Innova, Fortuner, Alphard, Rp 5.300.000, tumbuh, segmen, kendaraan, tipe, tempat, berbeda, mulai, dariRental mobil (finatep.com)

Usaha () merupakan salah satu usaha yang banyak ditemui di berbagai kota di Indonesia, termasuk di . Di salah satu kota metropolitan tersebut, Anda bisa menemui berbagai usaha mobil.

Rental mobil biasanya menawarkan berbagai mobil, mulai dari Avanza, Innova, Alphard, Fortuner, dan mobil lainnya. Harga sewa/rental juga bervariasi, bisa dihitung harian, mingguan, atau bulanan, dengan atau tanpa .

Misalnya saja di Panen Rental Jakarta, Anda bisa memilih untuk menyewa mobil New Toyota Avanza G (M/T) tahun 2016 dengan harga harian dengan sopir mulai dari Rp 450.000 (dalam kota), harga mingguan tanpa sopir mulai dari Rp 2.300.000 (dalam kota), dan harga rental mobil bulanan tanpa sopir mulai dari Rp 5.300.000. Harga itu bisa berbeda untuk setiap tipe mobil.

Harga tersebut tentu saja bukan harga mutlak untuk setiap usaha rental mobil, khususnya di Jakarta. Harga itu bisa juga berbeda antara satu tempat dengan lainnya, tergantung ketentuan masing-masing tempat. Ada tempat rental yang menyediakan jasa sopir bulanan sekitar Rp 1.700.000 dengan ketentuan jam kerja dan ditambah dengan tambahan untuk over time.

Tahun 2018 ini, usaha sewa mobil diprediksi bisa tumbuh hingga 70% dikarenakan selesainya sejumlah infrastruktur tol di Pulau Jawa. Ketua Umum Asosiasi Rent Car Daerah (Apserda) Harmawan Jeffrivan mengatakan pada awal tahun ini permintaan mobil sewa sudah naik hingga 30%.

Menurutnya, ada dua hal yang membuat permintaan tinggi. “Pertama, karena korporat lebih memilih sewa karena masalah efisiensi. Kedua, selesainya proyek jalan tol di Jawa akan mendorong masyarakat lebih mudah dalam hal akses ,” jelasnya.

Jeffrivan memaparkan bahwa permintaan sewa dari perusahaan tinggi dikarenakan membantu dalam hal efisiensi. Dengan memutuskan menyewa kendaraan, perusahaan tidak perlu membayar pajak serta mengeluarkan dana untuk perawatan karena sudah ditanggung pemilik angkutan sewa.

Adapun terkait dengan selesainya sejumlah infrastruktur tol seperti Jakarta-Surabaya, akan memudahkan mobilitas masyarakat. Apalagi, lanjutnya, apabila proyek tol Jakarta hingga Banyuwangi tersambung, akan semakin mendorong permintaan kendaraan sewa.

Jefrivan menambahkan meskipun prospek industri angkutan sewa masih sangat bagus, juga sudah muncul keluhan dari anggota terkait maraknya aplikasi sewa mobil berbasis daring. Dia mengatakan kehadiran aplikasi tersebut menekan permintaan angkutan sewa city use. “Padahal banyak anggota juga yang bermain di segmen city use dengan tipe kendaraan seperti Avanza,” paparnya.

Dia mengatakan kondisi tersebut akan dibahas dalam rakernas yang dilangsungkan mulai hari ini. Muncul beberapa opsi terkait hadirnya aplikasi daring, yakni apakah segmen city use akan diubah atau digabung dengan segmen lain. Menurutnya, kehadiran angkutan berbasis aplikasi sebenarnya hanya memengaruhi segmen kendaraan city use, sedangkan korporasi tidak terpengaruh.

Loading...